Pemkot Solok bagikan gerobak dan etalase untuk 50 pedagang kuliner

id bantuan gerobak,pemkot padang

Pemkot Solok bagikan gerobak dan etalase untuk 50 pedagang kuliner

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat memberikan bantuan etalase untuk berdagang ke pedagang kuliner di Solok, Senin. (ANTARA/Istimewa)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat, memberikan bantuan gerobak dan etalase kepada 50 pedagang kuliner di kota tersebut.

Wakil Wali Kota Solok Reinier, di Solok, Senin mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkot Solok kepada masyarakat terutama yang ingin berwirausaha berdagang makanan.

Ia menyebutkan pada 2016 hanya diserahkan bantuan sebanyak 20 unit, namun tiap tahun jumlah bantuannya selalu ditingkatkan.

Pada 2017 diserahkan sebanyak 50 unit, Pada 2018 sebanyak 100 unit, dan 2019 ini jumlahnya mencapai 300 unit yang diserahkan kepada para pedagang.

"Bantuan yang telah diberikan hendaknya agar betul-betul dimanfaatkan secara maksimal oleh para pedagang. Karena melalui perdagangan, tentu akan bisa meningkatkan perekonomian dan akan mengurai lapangan kerja," ujarnya.

Dengan bantuan ini, diharapkan kedepannya tidak ada lagi masyarakat Kota Solok yang berstatus miskin.

"Bantuan ini tentunya berkat kerjasama pihak pemerintah dan DPRD, diharapkan para pedagang akan dapat menggunakan bantuan ini sesuai fungsinya," ujarnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri dan UKM Kota Solok, Jefrizal mengatakan bantuan secara simbolis ini diberikan oleh Pemkot Solok dalam bentuk hibah, sekaligus agar bisa menata keberadaan para pengusaha kuliner di kota tersebut.

Pihaknya berusaha untuk memfasilitasi penataan penampilan gerobak dan etalase para pengusaha kuliner agar serasi, lebih rapi dan dapat meningkatkan omzet para pengusaha kuliner nantinya.

"Bantuan ini diharapkan agar pengusaha kuliner semakin berkembang, serta meningkatnya pendapatan pedagang kuliner kedepannya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar