H-1 libur Natal, tiket kereta tambahan Gambir-Semarang belum ludes

id Natal,Tahun Baru,Gambir

H-1 libur Natal, tiket kereta tambahan Gambir-Semarang belum ludes

Ratusan penumpang memadati pintu keberangkatan Stasiun Gambir, Jakarta, Senin. (Afut Syafril)

Jakarta (ANTARA) - Kereta Api tambahan (fakultatif) dari Stasiun Gambir menuju Semarang Tawang, Jawa Tengah masih tersedia ratusan tiket untuk hari ini, Senin (23/12).

Berdasarkan data yang dipantau Antara di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin untuk kereta Argo Sindoro Fakultatif jurusan Semarang Tawang pada keberangkatan pukul 00.30 wib masih tersedia 247 kursi.

Sedangkan Argo Cheribon masih tersedia 190 kursi. Untuk kereta Argo Muria (Gambir-Semarang) masih tersedia 228 kursi. Selanjutnya, Argo Sindoro pukul 16.00 wib masih tersedia 163 kursi (Gambir - Semarang).

Kemudian, Argo Cheribon pukul 20.40 wib, Gambir-Cirebon masih tersedia 100 kursi dan kereta yang sama pukul 22.30 wib tersedia 323 kursi. Data tersebut dihimpun Antara hingga pukul 14.23 wib, Senin.

Berdasarkan pantauan Antara sejumlah penumpang nampak memadati ruang keberangkatan, rata-rata penumpang menuju ke arah Jawa Tengah.

"Saya baru datang belum beli tiket, namun masih tersedia kereta tambahan ke Semarang, sehingga saya beli untuk keberangkatan tengah malam, kemudian pindah naik bus lagi ke arah Yogyakarta," kata Rusdi, salah satu penumpang kereta yang akan menuju ke Yogyakarta.

Beberapa penumpang lainnya ke arah Yogyakarta dari Gambir, Jakarta, lebih memilih rute ke Semarang kemudian pindah dengan bus umum. Sebab kereta api langsung menuju Yogyakarta sudah habis terjual untuk tanggal 23 Desember 2019.