Prabowo ajak anak bangsa terlibat bela negara agar tidak terpecah belah

id Bela negara, Prabowo Subianto, Menhan, anak bangsa

Prabowo ajak anak bangsa terlibat bela negara agar tidak terpecah belah

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi, dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (12/11/2019). ANTARA/Syaiful Hakim/aa. (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengajak seluruh anak bangsa untuk terlibat dalam bela negara agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah.

"Bangsa asing tentu ada yang menginginkan kita berpecah belah untuk kepentingan mereka," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Prabowo berpesan agar semua anak negeri terlibat dalam Bela Negara dengan tetap memaksimalkan perannya sesuai dengan profesinya masing-masing, berkarya demi diri, keluarga dan bangsa.

"Tolak semua upaya pecah belah dan kebencian antar sesama, apalagi karena perbedaan sikap politik," kata Dahnil.

Terkait Hari Bela Negara yang jatuh pada Kamis (19/12), Kementerian Pertahanan menyebutkan saat ini Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah, tantangan ekonomi, politik, sosial dan budaya serta pertahanan dan keamanan.

"Tantangan-tantangan dan ancaman-ancaman yang kompleks tersebut membutuhkan persatuan dari kita semua, setiap anak negeri jangan pernah mau dipecah belah karena perbedaan sikap politik," kata Dahnil.