Sevilla dan empat tim La Liga lain melenggang ke babak 32 besar Piala Raja

id sevilla,piala raja,copa del rey

Sevilla dan empat tim La Liga lain melenggang ke babak 32 besar Piala Raja

Pemain Sevilla Jules Kounde (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bergantinos dalam laga putaran pertama Piala Raja Spanyol di Stadion ABANCA-Riazor, A Coruna, Spanyol, Rabu (18/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@SevillaFC)

Jakarta, (ANTARA) - Sevilla dan empat tim La Liga lainnya melenggang ke babak 32 besar Piala Raja Spanyol usai memenangi laga masing-masing kontra tim-tim kasta keempat yang berlangsung Kamis dini hari WIB.

Sevilla, Villarreal, Getafe, Real Mallorca dan Real Valladolid menyusul empat tim satu kasta lainnya yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya yakni Granada, Eibar, Leganes dan Athletic Bilbao, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Bertandang ke markas Bergantinos di Stadion ABANCA-Riazor, Sevilla cuma bisa memetik kemenangan tipis 1-0 setelah mempertahankan keunggulan yang diraih lewat tandukan Jules Kounde pada menit ke-16 hingga peluit tanda laga usai.

Villarreal yang main di kandang klub kasta keempat lainnya, Camillas, menang telak 5-0 disokong trigol Carlos Bacca yang dilengkapi Leo Suarez dan Santi Cazorla.

Dalam pertandingan lain, Getafe mengemas tiga gol tetapi hanya menang 2-1 atas tuan rumah El Palmar di Stadion Nueva Condomina. Etxeita mencetak gol bunuh diri, tetapi gol Angel Rodriguez dan eksekusi penalti Jorge Molina memenangkan Getafe.

Mallorca juga lolos ke putaran 32 besar Piala Raja seusai menang 1-0 di kandang El Alamo disokong sebuah gol bunuh diri Abraham Contreras.

Sedangkan Valladolid melaju berkat gol Enes Unal dan dwigol Alvaro Alguado yang membuat mereka menang 3-0 atas Tolosa di Stadion Berazubi.

Enam tim La Liga lain akan memainkan laga putaran pertama Piala Raja mereka pada Jumat (20/12) dini hari WIB yakni Real Betis, Espanyol, Levante, Celta Vigo, Real Sociedad dan Osasuna.

Sesudahnya, undian babak 32 besar akan dilakukan pada Jumat (20/12) malam WIB, termasuk empat tim La Liga yang masuk ke Liga Champions dan memperoleh tiket langsung ke babak 32 besar yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar