Komisi VI dan Komisi VII DPR reses ke Sumbar, sempatkan tinjau PLTA Singkarak

id PLN, komisi dpr, listrik

Komisi VI dan Komisi VII DPR reses ke Sumbar, sempatkan tinjau PLTA Singkarak

Rombongan komisi VII DPR RI tinjau PLTA Singkarak, yang merupakan rangkaian dari kunjungan kerja ke Sumbar. (Ist)

Padang (ANTARA) - Rombongan Komisi VI dan VII melakukan kunjungan kerja dalam reses masa persidangan 1 tahun sidang 2019, salah satu agenda dalam kunker tersebut adalah pertemuan dengan Direksi PT PLN (Persero) serta kunjungan lapangan ke PLTA Singkarak.

Rombongan Komisi VII yang dipimpin Wakil ketua Gus Irawan Pasaribu bertemu dan berdialog dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat Bambang Dwiyanto serta jajaran management PLN se Sumatera di kantor Gubernur, Rabu.

Dalam pertemuan itu Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto memaparkan kondisi kelistrikan pulau Sumatera dan Sumatera Barat pada khususnya serta kesiapan PLN untuk mengamankan pasokan listrik selama momen Natal dan Tahun Baru.
Rombongan komisi VI dan Komisi VII DPR RI berdialog dengan jajaran manajemen PLN terkait kelistrikan di wilayah Sumatera. (Ist)
"PLN siaga kelistrikan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mulai tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Dengan total 927 Posko tersebar di Pulau Sumatera dan diperkuat lebih dari 8000 personel, kami siap untuk mengamankan pasokan dan melayani masyarakat selama momen Natal dan libur Tahun baru," papar Wiluyo.

Sementara itu siang harinya, didampingi oleh Manajemen PLN Pusat dan General Manager UIW Sumbar dilaksanakan pertemuan antara komisi VI DPR RI yang dipimpin wakil Ketua Komisi, Aria Bima dengan Gubernur Sumatera Barat.

Pertemuan yang terkesan hangat dan akrab tersebut membahas beberapa permasalahan salah satunya pengawasan dan hambatan pemberian listrik bersubsidi kepada masyarakat.
Rombongan komisi VI dan Komisi VII DPR RI berdialog dengan jajaran manajemen PLN terkait kelistrikan di wilayah Sumatera. (Ist)