Irjen Pol Fakhrizal dilepas ribuan personel Polda Sumbar dan masyarakat dengan rasa haru

id Irjen Pol Fakhrizal,Kapolda Sumbar baru,Irjen Pol Toni Harmanto ,Rotasi di Polri

Irjen Pol Fakhrizal dilepas ribuan personel Polda Sumbar dan masyarakat dengan rasa haru

Irjen Pol Fakhrizal (kiri) bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto digendong Kapolres se Sumatera Barat pada Rabu di Mapolda Sumbar (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Irjen Pol Fakhrizal dilepas dengan rasa haru oleh ribuan personel Polda Sumbar dan masyarakat saat upacara pelepasan dirinya sebagai Kapolda Sumbar di halaman Mapolda Sumbar pada Rabu siang.

Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya di Padang, Rabu mengatakan selama tiga tahun menjabat sebagai Kapolda Sumbar belum begitu banyak memberikan karya yang dipersembahkan kepada masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja sama selama tiga tahun ini.

"Mohon maaf apabila selama saya menjabat ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan. Saya sebagai manusia biasa tak luput akan dari kesalahan," kata dia.

Irjen Pol Fakhrizal secara resmi meninggalkan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), Rabu (18/12/2019) pukul 14.00 WIB melalui upacara pedang pora.

Irjen Pol Fakhrizal beserta istri Ade Fakhrizal menyalami seluruh personel di jajaran Polda Sumbar.

Mulai dari pejabat utama, perwira menengah hingga para pegawai negeri sipil yang berbaris rapi memberikan ucapan salam perpisahan.

Mereka rela menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan bersalaman dengannya.

Mereka berbaris berjejer hingga pintu utama Mapolda Sumbar. Selain itu masyarakat ramai menunggunya di luar gerbang utama.

Sesampai di gerbang utama, Irjen Fakhrizal bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto digendong oleh kapolres se jajaran Polda Sumbar dan diarak menuju mobil Irjen Pol Fakhrizal

Selama menjabat sebagai Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal memang cukup begitu dekat dengan semua kalangan baik para ulama, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sumbar.

Di bawah kepemimpinannya selama tiga tahun, Sumbar juga tergolong provinsi yang kondusif.

Lembaga Survei Spektrum Politika Institute dalam penelitian terhadap rasa aman masyarakat di wilayah Sumbar, indeks tingkat rasa aman masyarakat rata-rata cukup baik selama tahun 2019.