Spurs kini pegang momentum

id Tottenham Hotspur, Harry Kane, Jose Mourinho,Liga Inggris

Spurs kini pegang momentum

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho dan Harry Kane merayakan kemenangan Spurs atas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris pada 15 Desember 2019 . (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur sudah mendapatkan energi yang dibutuhkannya untuk terus maju sejak ditangani Jose Mourinho. Namun mereka menghadapi tantangan sangat besar pada Minggu ketika mereka menantang Chelsea dengan taruhan posisi empat besar, kata striker Harry Kane.

Mourinho mengambil alih tongkat komando dari Mauricio Pochettino bulan lalu ketika Tottenham terseok-seok pada urutan ke-14 tetapi empat kali menang dari lima pertandingan di bawah Mourinho melesatkan mereka ke urutan kelima atau tiga poin di bawah Chelsea.

"Kami punya momentum sekarang. Tetapi akhir pekan depan adalah momentum besar," kata Kane kepada media massa Inggris seperti dikutip Reuters.

"Seandainya kami bisa menang dan masuk empat besar, maka jadwal kami sepanjang periode Natal kami rasakan bisa kami menangkan."

Setelah Chelsea, Spurs menjamu peringkat ke-13 Brighton & Hove Albion pada Boxing Day sebelum melawat ke Norwich City (urutan 19) pada 28 Desember dan pertemuan Tahun Baru dengan Southampton (urutan 18).

Kane memuji dampak Mourinho tetapi mengatakan timnya tak bisa cuma mengandalkan bekal menang 2-1 melawan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada Minggu pekan lalu.

"Kami merasa bagus, kami sudah mencetak gol pada setiap laga yang kami mainkan dengan manajer baru sehingga kami bisa melakukannya dengan benar, menggiling hasil seperti di Wolves sepanjang musim, kami akan baik-baik saja," kata sang kapten timnas Inggris.

Bermain hampir sepanjang karir seniornya di Spurs di bawah asuhan Pochettino, Kane menyatakan siap belajar dari mantan bos Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United itu.

"Dia punya gayanya sendiri, punya cara kerja sendiri. Bagi saya, itu seperti mempelajari jalan baru.. bagus bisa mengalami hal-hal baru, melihat bagaimana manajer berbeda-beda bekerja," tutup dia seperti dikutip Reuters.