Padang Panjang peringati Hari Juang TNI AD dan Hari Amal Bhakti

id Padang Panjang

Padang Panjang peringati Hari Juang TNI AD dan Hari Amal Bhakti

Kegiatan jalan sehat memperingat Hari Juang TNI AD dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Masyarakat di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat memperingati Hari Juang TNI AD dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama dengan mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar di Lapangan Bancah Laweh, Minggu.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati dua hari besar itu yaitu jalan sehat dengan rute dimulai dari Lapangan Bancah menuju Kelurahan Tanah Hitam, simpang empat pasar dan kembali ke Bancah Laweh dilanjutkan senam jantung sehat.

Selain dua kegiatan tersebut,TNI juga melakukan pembagian kursi roda, tongkat jalan, pupuk organik bios kepada Kelompok Tani Sakato Kelurahan Ganting serta pemberian hadiah undian.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto mengatakan acara yang digelar melibatkan warga di Padang Panjang menurutnya menjadi wujud kemanunggalan TNI kepada masyarakat.

"TNI kuat karena bersama rakyat. Kami harap di peringatan Hari Juang TNI AD, kami bisa selalu hadir di tengah masyarakat, melindungi dan mencintai masyarakat," katanya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dalam kesempatan itu mengajak warga menghargai perjuangan TNI salah satunya atas jasa dalam peristiwa Ambarawa.

"Tanda juang yang baik dan bisa kita berikan untuk masa sekarang berupa menjunjung tinggi ketahanan dan pertanahan negara kita serta dengan menjaga kedaulatan," katanya.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) setempat untuk mengadakan sensus penduduk serta Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil membuka layanan perekaman data KTP-E bagi warga yang belum melaksanakannya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, pmpinan BUMN dan BUMD, kepala organisasi perangkat daerah, ibu-ibu Persit serta tamu undangan lainnya.