Satpol PP kembali amankan 12 wanita tanpa identitas di tempat hiburan malam di Padang

id Satpol PP Padang, hiburan malam, razia, perda

Satpol PP kembali amankan 12 wanita tanpa identitas di tempat hiburan malam di Padang

Kepala Satpol PP Padang Al Amin memberikan wejangan kepada wanita yang terjaring dalam razia pada Minggu dinihari (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat, mengamankan sebanyak 12 wanita tanpa kartu identitas di tempat hiburan malam saat razia yang digelar pada Minggu dinihari

Kepala Satpol PP Kota Padang Al Amin di Padang, Minggu, mengatakan pihaknya bersama SK4, Dinas Perdagangan, dan Dinas Pariwisata mendatangi sejumlah lokasi tempat hiburan malam yang beroperasi di luar jadwal yang diatur perda.

Menurut dia, pihaknya berkomitmen dalam menegakkanaturan itu semua dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Ia mengatakan operasi ini rutin dilakukan agar pelaku usaha hiburan malam, diskotik, penginapan maupun karaoke ataupun sejenisnya agar tidak melanggar aturan yang ada.

Menurut dia, ke-12 wanita yang diamankan itu masih beraktivitas di tempat hiburan malam dan ketika diperiksa tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) sehingga dibawa ke kantor untuk diperiksa.

"12 wanita ini kami periksa dan jika terbukti sebagai pekerja seks komersial akan kami bina di panti rehabilitasi," katanya.

Pihaknya juga memberikan rekomendasi kepada dinas terkait untuk memproses pemilik tempat hiburan malam itu sesuai aturan.

"Kalau pelanggarannya berat tentu sanksi dapat berupa pencabutan izin usaha," katanya.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar