Komunitas HRPI ajak generasi muda hindari narkoba

id Berita Padang, Padang terkini

Komunitas HRPI ajak generasi muda hindari narkoba

Humas Komunitas HRPI Nasional Hari Saputra

Padang (ANTARA) - Komunitas Honda Riders PCX Indonesia (HRPI) mengajak generasi muda supaya menghindari pemakaian dan bahaya narkoba.

Humas Komunitas HRPI Nasional Hari Saputra di Padang, Minggu mengatakan salah satu upaya yang dilakukan ialah bekerja sama dengan Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Padang untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada anggota HRPI yang baru bergabung dan juga terbuka untuk umum.

Ia juga mengatakan komunitas HRPI tidak seperti geng motor lainnya yang membuat rusuh di jalanan, namun komunitas ini mengajak generasi muda untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

"Kami merupakan kelompok pecinta motor PCX yang tentunya bukan perusuh di jalanan dan komunitas ini tertib berlalu lintas," ujar dia.

Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kegiatan sosial lainnya yang dilakukan komunitas tersebut ialah memberikan santunan untuk anak yatim berupa materi.

"Sebetulnya komunitas ini baru berdiri di Padang dan baru saja diresmikan 14 Desember 2019 karena sebelumnya hanya ada di Jawa," kata dia.

Ia menyebutkan jumlah anggota yang sudah bergabung HRPI Padang sekitar 39 orang.

"Kami tidak membatasi anak muda yang memiliki motor PCX untuk bergabung HRPI, namun untuk siswa SMA memang belum bisa takut mengganggu konsentrasi belajar mereka, karena berkumpulnya sering malam," kata dia.

Ia juga menyebutkan untuk saat ini jumlah komunitas HRPI di Sumbar ada dua yakni di Bukittinggi dan Padang.

"Sepertinya akan terus bertambah dari daerah lainnya," ujar dia.

Ia juga menambahkan syarat untuk bergabung dengan komunitas HRPI yakni mempunyai motor PCX, visi dan misi masuk ke HRPI.

Biasanya komunitas tersebut melakukan pertemuan dua kali sebulan di sekretariat HRPI di Jalan Koto Lalang, Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat.