Bank Nagari Lubukbasung layani nasabah di pasar tradisional dan sekolah

id Agam

Bank Nagari Lubukbasung layani nasabah di pasar tradisional dan sekolah

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Tasman (ANTARA/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat membuka pelayanan untuk penarikan dan pengiriman uang di pasar tradisional dan sekolah dengan mengerahkan Kas Mobil Unit Bank Nagari untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Tasman di Lubukbasung, Minggu, mengatakan pelayanan itu dilakukan di Pasar Balai Selasa Lubukbasung, Pasar Tiku Kecamatan Tanjungmutiara, SMAN Agam Cendikia, SMKN 1 Tanjungraya dan lainnya.

"Jadwal pelayanan sudah ada setiap harinya," katanya didampingi Kepala Kantor Kas Mobil Unit Bank Nagari Lubukbasung, Fitri Yenti.

Ia menambahkan, pelayanan itu mengerahkan Kas Mobil Unit Bank Nagari dengan petugas empat orang.

Namun menjelang menuju lokasi pelayanan, tambahnya, petugas langsung mengutip setoran dari nasabah, sehingga nasabah tidak perlu lagi ke kantor kas.

"Petugas mengutip seluruh setoran dari nasabah sepanjang lokasi pelayanan itu," katanya.

Ia menambahkan, pelayanan itu untuk mempermudah nasabah atau pelayanan jemput bola ke rumah nasabah, mengingat kantor kas tidak ada di lokasi ini.

Dengan cara itu, nasabah di Kecamatan Matur, Tanjungraya dan Palembayan tidak mengeluarkan dana cukup besar ke kantor kas dengan jarak tempuh puluhan kilometer.

Kedepan, Bank Nagari akan membuka jaringan ajungan tunai mandiri di Kecamatan Palembayan.

Selain itu bakal membuka kantor Kas di Kecamatan Matur, Tanjungraya dan daerah lainnya.

"Jarak Kecamatan Matur dengan Palembayan cukup dekat, sehingga dengan keberadaan kantor kas itu dapat mendekatkan pelayanan kepada nasabah," katanya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar