Minang Marchingband Competition 2019 tingkat nasional digelar di Padang

id Berita Padang, MMC

Minang Marchingband Competition 2019 tingkat nasional digelar di Padang

Minang Marchingband Crew (MMC) menggelar Minang Marchingband Competition 2019 tingkat nasional di Padang.

Padang (ANTARA) - Minang Marchingband Crew (MMC) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat dan Persatuan Drumband Indonesia Sumatera Barat menggelar Minang Marchingband Competition 2019 yang ke-8 tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat.

Menurut Iven General Manager MMC Reno Andiza, di Padang, Minggu mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap generasi muda.

"Selain memberikan pembinaan terhadap generasi muda, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan pariwisata Sumbar ke tingkat nasional maupun internasional karena kegiatan ini mengundang banyak peserta," kata dia.

Ia juga mengatakan kegiatan Minang Marching Band Competition 2019 yang ke-8 merupakan ajang perebutan piala bergulir dari Gubernur Sumatera Barat.

"Kegiatannya diadakan selama tiga hari sampai hari ini yang merupakan acara acara puncak yakni terhitung dari 13-25 Desember 2019," kata dia.

Kegiatan tersebut diadakan di dua tempat yakni di Pantai Padang dan di kampus Unand Padang, kata dia.

Ia juga menambahkan tim penilaian untuk kompetisi tersebut didatangkan langsung dari Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, dan Malaysia dan Thailand.

Ia juga menyebutkan beberapa kategori penilaian untuk menentukan pemenang diantaranya seperti kerapian musik, visual dan general efek.

"Hadiah yang diperoleh pemenang berupa uang pembinaan dan piala bergilir dari Gubernur Sumbar," kata dia

Seorang Panitia lainnya Wulan menambahkan kegiatan kompetisi tersebut diikuti oleh 30 kelompok yang berasal dari berbagai daerah seperti dari Sumbar, Sumut, Riau, Jambi dan beberapa daerah lainnya.

Ia juga menyebutkan total hadiah untuk para pemenang Minang Marchingband Competition 2019 ialah sebesar Rp100 juta.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar