Bank Nagari jalin kerjasama untuk bayar uang sekolah di Pasaman Barat

id Bank nagari, simpang empat, uang sekolah

Bank Nagari jalin kerjasama untuk bayar uang sekolah di Pasaman Barat

Bank Nagari Simpang Empat, Pasaman Barat saat sosialisasi ke pihak sekolah yang ada di Aula Kantor Dinas Pendidikan terkait pragram portal payment. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Bank Nagari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mulai menjalankan kerja sama dengan sejumlah sekolah untuk pembayaran uang sekolah.

"Program ini dinamakan Portal Payment untuk sistem pengelolaan pembayaran terutama pembayaran uang sekolah," kata Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Pasaman Barat, Irsyan Pasya di Simpang Empat, Sabtu (14/12).

Ia mengatakan pihaknya telah menjalankan kerja sama dengan Perguruan Tinggi Yappas, SMA 1 Luhak Nan Duo, SMK 1 dan 2 Kinali.

"Kedepannya sejumlah sekolah yang ada akan kita jajaki dan bisa menjalankan program ini," ujarnya.

Menurutnya sistem pembayaran uang sekolah akan lebih mudah jika menjalankan program itu.

Program yang dijalankan sejalan dengan program lainnya seperti Mobile Banking Bank Nagari.

Layanan Nagari Mobile Banking ini dapat digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan bagi nasabah yang meninginkan kemudahan secara on line,"

"Transaksi tetap bisa dilakukan tanpa harus datang ke ATM atau kantor. Dimana saja dan kapan saja bisa transaksi asalkan ada jaringan internet," ujarnya.

Menurutnya nasabah tidak perlu datang ke ATM, mudah dan aman karena transaksi menggunakan PIN untuk beberapa rekening dalam satu genggaman secara on line.

Ia menjelaskan dengan adanya Nagari Mobile Banking akan semakin memudahkan nasabah dan masyarakat untuk melakukan transaksi.

"Nagari Mobile Banking merupakan sebuah layanan dari Bank Nagari untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan yang dapat di akses langsung oleh nasabah melalui perangkat mobile atau HP," sebutnya.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar