Beragam jenis produk unggulan dipamerkan saat Padang Expo 2019

id Berita Padang, Padang terkini,Padang expo,HUT Kota Padang

Beragam jenis produk unggulan dipamerkan saat Padang Expo 2019

Dinas Pangan Kota Padang pamerkan produk unggulan berupa makanan olahan dari bengkuang (Antara/Laila Syafarud).

Padang (ANTARA) - Beragam jenis produk-produk unggulan dipamerkan pada saat kegiatan Padang Expo 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kota Padang sebagai ajang mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta meluncurkan pusat inkubasi bisnis.

Seorang Panitia Padang Expo 2019 Nila Crisna di Padang, Jumat menyebutkan sekitar 50 stan ikut meramaikan kegiatan Padang Expo tersebut dengan beragam jenis produk yang dipamerkan.

"Stan-stan tersebut berasal dari Dinas Perdagangan Kota Padang, Dinas Pangan, dan beberapa instansi lainnya," ujar dia.

Ia juga mengatakan stan tersebut terdiri dari beberapa jenis seperti makanan, pakaian, sepatu, tas dan beberapa produk lainnya.

Salah satunya seperti Dinas Pangan Kota Padang yang memamerkan produk unggulan berupa olahan bengkuang.

Seorang penjaga stan dari Dinas Kota Padang Widia Rani menyebutkan beberapa produk yang dipamerkannya berasal dari olahan bengkuang seperti kue stik bengkuangRp18.000, brownies bengkuang Rp3.000, wafel bengkuang Rp3.000, dodol bengkuang Rp16.000, jus bengkuang Rp12.000.

Menurutnya Kota Padang menghasilkan banyak buah bengkuang sehingga terkenal terkenal sebagai kota bengkuang, namun masih banyak masyarakat yang belum mengolahnya menjadi nilai jual yang tinggi.

Ia juga mengatakan produk yang dipamerkan juga berasal dari beberapa UKM binaan Dinas Pangan Kota Padang.

Ia berharap dengan adanya pameran tersebut dapat mengenalkan produk olahan bengkuang ke tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

Panitia Padang Expo 2019 lainnya Enjel mengatakan selain pameran juga diadakan beberapa kegiatan lomba seperti lomba lagu minang antar instansi, lomba mewarnai antar sekolah taman kanak-kanak, antar Sekolah Dasar dan juga antar perancang baju muslim se-Kota Padang yang diikuti sekitar puluhan peserta.

Ia juga mengatakan kegiatan lomba tersebut sudah dimulai hari ini dan penyerahan hadiah akan diserahkan pada saat penutupan di hari Minggu dengan berupa piagam dan uang tunai.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar