Anugerah KPID Sumbar 2019 ajang apresiasi lembaga penyiaran berprestasi

id berita padang, berita sumbar, KPID award 2019, lembaga penyiaran,KPID Sumbar

Anugerah KPID  Sumbar 2019 ajang apresiasi lembaga penyiaran berprestasi

Jajaran Komisioner KPID Sumbar pada jumpa pers Anugerah KPID Sumbar 2019. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat kembali menggelar Anugerah KPID 2019 sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran dan insan yang berkontribusi membangun dunia penyiaran.

"Kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada lembaga penyiaran yang mempunyai program siaran terbaik yang menyajikan siaran sehat dan berkualitas serta memberikan inspirasi bagi masyarakat Sumatera Barat yang akan digelar pada Selasa 17 Desember 2019," kata Ketua Panitia Anugerah KPID Sumbar 2019 Robert Cenedy di Padang, Jumat.

Menurut dia selain memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran juga diberikan apresiasi kepada insan atau tokoh yang peduli terhadap perkembangan penyiaran di Sumatera Barat.

Kegiatan ini dapat mempromosikan budaya lokal dan pariwisata Sumatera Barat dan pengembangan industri kreatif untuk peningkatan ekonomi masyarakat, kata dia.

Ia merinci penghargaan yang diberikan mulai dari program berita terbaik, program talkshow terbaik, program feature terbaik, program anak terbaik, program iklan layanan masyarakat terbaik.

Selain itu pada tahun ini ada penambahan kategori baru yaitu program Syiar Ramadhan terbaik, kata dia.

Kemudian ada empat penghargaan khusus kepada televisi sistem stasiun jaringan terbaik, empat orang tokoh peduli penyiaran, kepala daerah peduli penyiaran dan dua tokoh inspiratif penyiaran Sumatera barat.

Sementara untuk tim penilai pemenang anugerah KPID Sumbar 2019 sebanyak 12 orang terdiria atas tujuh Komisioner KPID Sumbar serta lima orang lainnya dari luar yaitu Kadis Kominfo Sumbar Yeflin Luandri.

Kemudian Ketua Mahkamah Adat Minangkabau Tengku Irwansyah Dt.Katumanggungan, MUI Sumbar Zainal, Akademisi Universitas Eka Sakti Dr Sumartono, dan Praktisi LSM Nurani Perempuan Fitri Fidia Ningsih.

Ia berharap Malam Anugerah KPID Award mampu menciptakan iklim penyiaran yang sehat, kreatif, inovatif dan mencirikan nilai dan juga semangat masyarakat Sumatera Barat.

Untuk pengisi acara dihadirkan artis Ecylia dan Mak Ipin serta dimeriahkan penampilan dari Teater Tanah Ombak, Sanggar Tari Tuah Saiyo dari UNP, grup vocal dari Unes , Dplus band dan IP band.