Asal dapat jaminan dari petinggi klub, Arteta mau latih Arsenal

id Mikel Arteta,Arsenal,Manchester City,Liga Inggris

Asal dapat jaminan dari petinggi klub, Arteta mau latih Arsenal

Asisten pelatih Manchester City Mikel Arteta ingin latih Arsenal asalkan dapat jaminan dari petinggi klub London Utara tersebut. (REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Jakarta, (ANTARA) - Mikel Arteta ingin mengisi posisi pelatih yang kosong di Arsenal, tetapi ia berharap mendapatkan jaminan oleh para petinggi klub London Utara tersebut, menurut laporan the Sun pada Jumat (13/11).

Mantan gelandang The Gunner sekaligus asisten pelatih Manchester City tersebut masuk dalam daftar 12 kandidat untuk menggantikan Unai Emery di Emirates. Ia adalah salah satu kandidat favorit, setelah belajar di bawah salah satu pelatih terbaik dunia Pep Guardiola.

Namun, Arteta ingin mendapatkan jaminan untuk memimpin proyek jangka panjang di London Utara sebelum sebuah pembicaraan dimulai.

Diketahui bahwa mantan kapten The Gunners tersebut akan senang kembali ke bekas klubnya, yang pernah memenangkan dua Piala FA bersama.

City dilaporkan bersedia melepas asisten pelatih berusia 37 tahun itu untuk kembali ke Arsenal, tetapi mereka lebih suka Arteta bertahan setidaknya sampai akhir musim. Mereka juga tidak akan membiarkannya pergi sebelum kedua tim bertemu di Emirates pada Minggu.

Seorang narasumber di Etihad mengatakan bahwa Mikel sangat menginginkan posisi pelatih di Arsenal, tetapi meminta jaminan dari mereka.

"Ia akan berbicara dengan klub (Arsenal). Namun, kepindahan tidak akan terjadi sebelum akhir pekan ini dari apa yang bisa kami katakan.“

"Mikel bimbang karena hubungannya dengan Pep dan City setelah bertahun-tahun di sana."

"Ia sangat luar biasa sejak tiba di sini (City) dan ia akan menjadi pelatih top suatu hari nanti."

City awalnya berencana untuk menunjuk Arteta sebagai pengganti Pep Guardiola di masa depan saat ia memutuskan pergi.

Guardiola saat ini dalam periode sulit dalam beberapa pekan terakhir karena terpaut 14 poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool di Liga Premier Inggris. Namun, diyakini mereka enggan untuk memberi Arteta tawaran seperti itu pada tahap ini, dengan Guardiola dipandang sebagai pelatih jangka panjang mereka.

Sementara itu, Freddie Ljungberg juga tinggi dalam daftar Arsenal setelah pelatih sementara tersebut memimpin The Gunners menang 3-1 atas West Ham pada Selasa. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar