Apoel FC runtuhkan ambisi Sevilla lewati fase penyisihan tanpa catatan kekalahan

id apoel,sevilla,liga europa,lask,sporting,psv,rosenborg,qarabag,f91 dudelange

Apoel FC runtuhkan ambisi  Sevilla lewati fase penyisihan tanpa catatan kekalahan

Bek Apoel FC Nicholas Ioannu (kiri) berebut bola dengan pemain Sevilla Genaro dalam laga pemungkas Grup A Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP)

Jakarta, (ANTARA) - Apoel FC meruntuhkan ambisi Sevilla melewatkan fase penyisihan grup Liga Europa tanpa catatan kekalahan, sementara di Grup D LASK Linz berhasil merebut posisi puncak usai menundukkan Sporting CP.

Sevilla harus rela menelan kekalahan perdananya di Liga Europa musim ini saat bertandang ke Stadion GSP, Nicosia, Siprus, pada Kamis setempat (Jumat WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Vujadin Savic untuk Apoel tak mampu dibalas Sevilla yang sebetulnya memiliki penguasaan bola hampir 75 persen sepanjang laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pun demikian, Sevilla tetap melangkah ke babak 32 besar Liga Europa dan berakhir menjadi juara Grup A dengan koleksi 15 poin, didampingi Apoel (10) yang juga sudah lolos sejak pertandingan sebelumnya.

Pertandingan lain di Grup A yang digelar bersamaan berakhir imbang 1-1 antara FK Qarabag kontra F91 Dudelange di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, Azerbaijan.

Klasemen akhir Grup A



Selanjutnya: Hasil Grup D
Penyerang LASK Linz Marko Raguz merayakan golnya ke gawang Sporting CP dalam dalam laga pemungkas Grup D Liga Europa di Stadion Linzer, Linz, Austria, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Joe Klamar)


LASK gusur Sporting

Klub Austria LASK Linz berhasil menggusur Sporting CP dari puncak klasemen akhir Grup D seusai memenangi pertemuan keduanya di Stadion Linzer dengan skor cukup meyakinkan 3-0.

Gernot Trauner membuka keunggulan LASK pada menit ke-23 dengan tandukan dalam situasi sepak pojok.

Lantas pada menit ke-34 bek Renan Ribeiro melakukan jegalan terhadap Klauss di dalam area terlarang. Bukan hanya berbuah penalti untuk LASK, Sporting juga harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sebab Ribeiro diganjar kartu merah oleh wasit.

Klauss mengkonversi penalti menjadi gol kedua LASK yang kemudian dilengkapi oleh Marko Raguz pada menit ketiga injury time demi membuat tuan rumah menang 3-0.

LASK bertengger sebagai juara Grup D dengan raihan 13 poin, menggusur Sporting (12). Keduanya sudah lolos ke babak 32 besar sejak pertandingan sebelumnya.

Laga lain di Grup D berakhir dengan skor imbang 1-1 antara PSV Eindhoven kontra Rosenborg di Belanda.

Klasemen akhir Grup D