Persidi IDI tundukkan Kepri Jaya 757 FC 2-0 di Padang

id Liga 3, putaran nasional

Persidi IDI tundukkan Kepri Jaya 757 FC 2-0 di Padang

Tim Persidi IDI berhasil tundukkan Kepri Jaya 757 FC pada pertandingan perdana penyisihan Grub B Liga 3 nasional di Stadion Haji Agus Salim, Kamis. (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Persidi IDI berhasil menundukkan Kepri Jaya 757 FC dalam pertandingan pertama babak 32 besar putaran nasional Liga 3 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis.

Dua gol tim Persidi IDI dicetak oleh Rudi Setiawan pada menit ke-6 dan gol bunuh diri pemain Kepri Jaya 757 FC Agim Farinsyah menit ke-22.

Laga tersebut berjalan sengit dan panas karea adanya adu mulu antara pelatih Persidi IDI Iwan Setiawan dengan pelatih Kepri Nazal Mustofa

Keributan tersebut akhirnya dapat diselesaikan dan pertandingan tetap dilanjutkan.

Pelatih Kepri 757 FC Nazal Mustofa mengatakan timnya sudah berupaya sekuat tenaga mencetak gol namun hasilnya kalah 2-0.

"Kita akui kalah dari tim lawan namun mereka bermain dengan mengulur-ulur waktu dengan pura-pura jatuh. Ada 15 menit tadi waktu terbuang untuk itu," kata dia.

Terkait cekcok mulut antara dirinya dengab pelatih lawan. Ia menerangkan hal itu semestinya tidak terjadi.

"Kami terpancing emosi karena mereka memprovokasi kami. Dalam kondisi ketinggalan ditambah provokasi jadi semua di luar kendali," katanya.

Sementara pelatih Persidi IDI Iwan Setiawan mengatakan timnya dalam keadaan lemah karena harus melalui jalan darat selama 35 jam.

"Alhamdulillah kondisi lemah ini kami berhasip menang. Kalau kondisi pemain fit mungkin jumlah golnya lebih banyak," kata dia.

Ia mengatakan kemenangan ini modal untuk lolos ke babak berikutnya

"Kita lihat saja prosesnya dari satu laga ke laga lain," kata dia.

Terkait aksi cekcok, ia mengatakan tim lawan mengeluarkan perkataan rasis yang membuat dirinya emosi

"Kata-katanya rasis. Dia pelatih seharusnya membina pemain selain itu dia pelatih baru seharusnya memiliki menghormati yang sudah senior seperti saya," kata dia.***3***