Bupati Solok Selatan Kukuhkan Soewandi Syuib sebagai Ketua Baznas

id ketua baznas Solok Selatan,Muzni Zakaria,Baznas Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Kukuhkan Soewandi Syuib sebagai Ketua Baznas

Ketua Baznas Sumbar Prof. Syamsul Bahri Khatib memberikan arahan saat pengukuhan ketua Baznas Solok Selatan, Kamis (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengukuhkan Soewandi Syuib sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah itu periode 2016 - 2021 menggantikan Bakri Bakar yang duduk sebagai anggota DPRD provinsi.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, di Padang Aro, mengatakan, Suwandi merupakan sosok yang pas untuk memimpin Baznas Solok Selatan karena dedikasinya yang tinggi terhadap agama dan juga kehidupan sosial masyarakat.

Dia berharap, pemimpin Baznas yang dapat menjalankan amanah yang diberikan Allah dengan baik, sehingga ke depannya kinerja Baznas lebih baik lain.

"Semoga amanah ini bisa dijalankan sebaik-baiknya sehingga Baznas lebih maju dan bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya.

Dia menambahkan, banyak perintah Allah dalam Al quran untuk membayar zakat, bahkan tiap perintah itu juga diiringi dengan perintah sholat lima waktu.

Hal ini, menandakan betapa pentingnya hamba Allah untuk membayar zakat sebagai wujudkan membersihkan harta yang telah diberikan.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib berharap kehadiran Baznas bisa menjadi menghapus air mata orang tidak mampu, menjadi tempat mengadu bagi orang yang ber ekonomi lemah.

"Memang saat ini kalau berobat ke rumah sakit biaya sudah ditanggung pemerintah tetapi biaya keluarga yang mendampingi yang sakit tentu tidak, permasalah-permasalahan yang seperti inilah yang menjadi prioritas kita," katanya.

Syamsul Bahri juga menekankan kepada pengurus Baznas untuk tidak mengharapkan balasan dari Mustahik.

"Janfan berharap balasan atau dipuji terhadap apa yang telah kita berikan karena itu memang hak Mustahik," ujarnya.

Pelantikan dan pengukuhan ketua Baznas Solok Selatan turut dihadiri Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib dan juga Jajaran Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sumbar.