PLN UIW Sumbar makin siap jadi "driver" pertumbuhan ekonomi

id PLN, sumatera barat, listrik, berita padang

PLN UIW Sumbar makin siap jadi "driver" pertumbuhan ekonomi

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto bersama wartawan usai silaturrahim bertajuk Lunch With Pers di Padang, Kamis. (Ist)

Padang (ANTARA) - PT.PLN UIW Sumatera Barat Bambang Dwiyanto menyatakan perusahaan listrik negara itu semakin siap menjadi "driver" pertumbuhan ekonomi di provinsi itu, kata General Manager PT. PLN Sumbar Bambang Dwiyanto.

"Kondisi ketahanan listrik untuk Sumbar semakin baik. Bahkan cadangan saat ini melimpah," kata Bambang Dwiyanto kepada awak media saat digelarnya silaturrahim di Padang, Kamis.

Jadi, menurut dia, investor ingin menanam modal di Sumbar tidak perlu ragu, karena berapa pun kebutuhan listrik diminta PLN siap untuk melayaninya.

"Berapa pun kebutuhan, dimana saja dan kapan saja di wilayah Sumbar, investor tidak usah ragu, karena cadangan banyak," tegasnya.

Ketersediaan listrik mesti punya cadangan, gunanya ketika ada gangguan seperti pada infrastruktur PLN, apakah akibat cuaca dan insiden lainnya.

Waktu ada gangguan itulah cadangan digunakan, buktinya belakangan ini hampir tidak ada pemadaman bukan berarti tanpa gangguan.

"Belakangan dapat dirasakan masyarakat hampir tidak ada pemadaman. Bukan pula tak ada gangguan, tapi saat itu cadangan dibutuhkan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menyampaikan kesiapan dalam menyambut natal dan tahun baru.

Sebenarnya, tambah dia, sudah menjadi hal rutin bagi PLN menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam even khusus seperti liburan dan hari raya.

Sebab, sudah posko-posko di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) baik sisi teknis maupun layanan.

"Biasanya pada musim libur karena banyak instansi tidak aktivitas kebutuhan beban malah turun. Tapi tentu saja saat itu tetap ada pengaturannya kepada pelanggan,"ujarnya.