Yayasan Al-Mughni bangun masjid di kawasan waterfront city dukung wisata religi di Pariaman

id waterfront city ,Yayasan Al-Mughni ,wisata religi di Pariaman

Yayasan Al-Mughni bangun masjid di kawasan waterfront city dukung wisata religi di Pariaman

Suasana peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tin Abdullah dan ruang kelas dan asrama di Pariaman, Kamis. (Antara Sumbar/istimewa)

Pariaman (ANTARA) - Yayasan Al-Mughni Pariaman membangun masjid di kawasan "waterfront city" atau kota tepi air di Kota Pariaman, Sumatera Barat sehingga dapat mendukung wisata religi di daerah itu.

"Lahan pembangunan masjid ini merupakan tanah warga yang diwakafkan kepada yayasan," kata Pembina yayasan Al-Mughni Mukhlis Rahman saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tin Abdullah dan ruang kelas dan asrama di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan lokasi pembangunan masjid tersebut berada di daerah kota tepi air sehingga dapat dimanfaatkan wisatawan untuk beribadah ketika mengunjungi kawasan itu.

Ia menyakini kawasan tersebut akan ramai dikunjungi wisatawan dan pihaknya pun mempersilahkan masyarakat atau wisatawan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Di masjid tersebut akan dibangun SMA Islam Terpadu yang proses pembelajarannya dimulai Juni 2020 dan tamatannya hafal lima juz Al-Quran.

"Jadi kami membantu Pemerintah Kota Pariaman untuk menyiapkan sumber daya manusia," katanya.

Ia menyebutkan saat ini dana yang terkumpul untuk pembangunan masjid tersebut telah mencapai sekitar Rp150 juta.

"Dana itu belum dari uang yang dikumpulkan saat peletakan batu pertama," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar