Empat tim berjuang untuk lolos penyisihan Grup B Liga 3 di Padang

id Liga 3,penyisihan Grup B Liga 3,berita padang,padang terkini,berita sumbar

Empat tim berjuang untuk lolos penyisihan Grup B Liga 3 di Padang

Media Officer Adril Mahaputra Yost (tengah) bersama perwakilan tim yang berlaga di babak 32 besar Liga 3 2019 yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Empat tim berjuang untuk lolos dari penyisihan Grup B babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2019 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada 12-16 Desember 2019.

Asisten pelatih Kepri Jaya 757 FC Agus Y di Padang, Kamis, mengatakan timnya telah lolos babak 32 besar nasional dan datang ke Padang untuk lolos ke babak berikutnya

Dirinya mengaku sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin serta strategi untuk menghadapi pesaingnya di babak penyisihan Grup B ini.

Ia mengatakan, timnya sendiri akan diperkuat pemain baru sehingga kekuatannya berbeda dari sebelumnya.

Menurut dia, beberapa waktu yang lalu pernah bertanding di Stadion Haji Agus Salim dan kalah dari PSP Padang.

"Namun kita menang jumlah gol dan lolos. Kita persiapkan tim secara matang untuk bawa nama Batam lolos ke Liga 2 tahun depan," kata dia.

Sementara itu perwakilan dari kesebelasan Persidi, IDI Nurdin, mengatakan mereka membawa pemain dengan jumlah yang sedikit namun tetap optimistis untuk menghadapi persaingan di babak ini.

"Lawan yang akan kita hadapi bagus-bagus namun kita bertekad lolos," kata dia.

Manajer PSBL Langsa Ray Iskandar juga mengemukakan hal yang sama. Menurut dia para pemainnya saat ini dalam motovasi yang tinggi bermain dan memenangkan laga.

"Alhamdulillah anak-anak semangat dan siap berkompetisi dengan sehat," kata dia.

Kemudian perwakilan tim Persibri Batanghari M Zaki mengatakan target timnya sederhana lolos dari penyisihan ini.

"Target tim lolos hingga babak 16 besar sejak awal dan kita sudah di babak 32 besar dan berusaha untuk lolos," kata dia.

Grup B babak 32 putaran nasional Liga 3 sendiri diikuti empat tim yakni Kepri Jaya 757 FC, Persibri Batanghari, PSBL Langsa dan Persidi IDI.

Mereka akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi. Tim terbaik dan peringkat dua akan lolos ke babak berikutnya. (*)