Ringkasan Grup C, Atalanta ukir sejarah temani Manchester City

id atalanta,manchester city,liga champions,dinamo zagreb,shakhtar donetsk

Ringkasan Grup C, Atalanta ukir sejarah temani Manchester City

Para pemain Atalanta merayakan gol Robin Gosens yang memantapkan kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Rabu (11/12/2019) waktu setempat, yang sekaligus memastikan kelolosan ke babak 16 besar. (ANTARA/AFP/Sergei Supinsky)

Jakarta, (ANTARA) - Klub Italia, Atalanta, berhasil mengukir sejarah untuk lolos pertama kalinya sepanjang sejarah 112 tahun berdirinya klub ke fase 16 besar Liga Champions menemani Manchester City yang lebih dulu meraih tiket kelolosan.

Grup C menjadi salah satu grup yang penentuan kelolosannya harus berlangsung hingga laga pamungkas menemani Manchester City. Atalanta, Dinamo Zagreb, dan Shakhtar Donetsk harus berebut tiga poin.

Sempat terseok-seok kala mengawali kiprahnya di Liga Champions. Tiga gol yang dicetak Timothy Castagne, Mario Palasic, dan Robin Gosens ke gawang Shakhtar Donetsk pada pertandingan pamungkas, dibarengi kekalahan Dinamo Zagreb dari Manchester City membuat Atalanta berhak tampil ke fase gugur.

Kemenangan atas Zagreb membuat mereka menampati posisi kedua dengan raihan tujuh poin di bawah Manchester City yang telah memastikan tiket sejak pertandingan kelima.

Sementara The Citizen yang melawat ke markas Dinamo Zagreb, tak ingin catatan mereka ternodai dengan kekalahan. Meski tanpa diperkuat sejumlah pilar penting seperti Raheem Sterling dan Sergio Aguero di Starting IX, City tetap tampil perkasa dihadapan Dinamo Zagreb.

Trigol Gabriel Jesus serta tambahan satu gol Phil Foden membuat mereka memecundangi Dinamo Zagreb 4-1 dan semakin mengokohkan di puncak klasemen Grup C dengan raihan 14 poin dari empat kemenangan dan dua imbang.

Berikut hasil pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis WIB):

Dinamo Zagreb 1 (Olmo 10') - Manchester City 4 (Gabriel Jesus 34', 50' 54' dan Phil Foden 84)

Shakhtar Donetsk 0 - Atalanta 3 (Castagne 66', Pasalic 80', Gosens 90+4).
Klasemen Klub Main Menang Seri Kalah Poin
1 Manchester City 6 4 2 0 14
2 Atalanta 6 2 1 3 7
3 Shakhtar Donetsk 6 1 3 2 6
4 Dinamo Zagreb 6 1 2 3 5