PLN Sumbar bantu MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

id PLN, sumatera barat, berita padang, listrik

PLN Sumbar bantu MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto didampingi Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menggunting pita di MAN Insan Cendikia Padang Pariaman. (Ist)

Padang (ANTARA) - PT. PLN Unit Induk Wilayah Sumbar membantu sekolah MAN Insan Cendikia di Padang Pariaman, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap pendidikan.

Pendidikan merupakan kunci untuk memutus rantai ketidakmampuan dan kemiskinan di masyarakat, karena itulah sebagai bagian dari masyarakat punya tanggung jawab yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia, demikian diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto saat acara penyerahan bantuan PLN Peduli ke MAN Insan Cendekia, Toboh, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu.

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman berlangsung meriah di tengah guyuran hujan siang itu.

Bantuan berupa tempat wudhu dan toilet untuk masjid di dalam lingkungan sekolah tersebut diharapkan mempermudah para murid dan seluruh warga yang akan melaksanakan ibadah.

"Pada kesempatan ini, Alhamdulillah PLN UIW Sumbar mendapatkan kesempatan untuk memberikan bantuan berupa tempat wudhu dan toilet kepada MAN Insan Cendekia ini. Kami berharap, bantuan ini berguna dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga besar MAN Insan Cendekia dengan sebaik-baiknya" tambah Bambang Dwiyanto.

Bambang juga berharap seluruh warga sekolah dan di sekitarnya turut serta berperan aktif dan peduli terhadap asset PLN.

"Harapannya, agar warga sekitar dan anak-anak kami turut serta menjaga asset PLN demi keamanan dan keselamatan warga. Jangan sungkan untuk melapor jika ada kondisi asset PLN yang dianggap membahayakan keselamatan warga, langsung lapor," ungkapnya.
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyerahkan secara simbolis bantuan untuk MANInsan Cendikia disaksWakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. (Ist)
Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PLN.

"Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan untuk MAN Insan Cendekia ini, semoga kedepannya masih akan ada bantuan lain yang disalurkan. Melalui kesempatan ini, saya juga menghimbau Bapak Ibu sekalian untuk membayar listrik tepat waktu, jangan terlambat, itu juga untuk kebaikan dan kenyamanan Bapak Ibu sekalian," ungkap Suhatri.

PLN Peduli hadir sebagai perwujudan tanggung jawab PLN terhadap kondisi masyarakat sekitar. Tidak hanya bidang pendidikan, bantuan untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat pun kerap diberikan PLN kepada komunitas masyarakat di Sumatera Barat.
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serta unsur lainnya foto bersama di MAN Insan Cendikia Padang Pariaman. (Ist)