Ringkasan Grup G, Lyon pastikan diri dampingi Leipzig tembus fase gugur Liga Champions

id Liga Champions,RB Leipzig,Lyon,Benfica,Zenit St Petersburg

Ringkasan Grup G, Lyon pastikan diri dampingi Leipzig tembus fase gugur Liga Champions

Para pemain Olympique Lyon menyampaikan hormat kepada para penonton setelah memainkan pertandingan Grup G Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Groupama, Lyon, Selasa (10/12/2019). (ANTARA/REUTERS/EMMANUEL FOUDROT)

Jakarta, (ANTARA) - Lyon memastikan diri mendampingi RB Leipzig menembus fase gugur Liga Champions dari Grup G setelah memainkan pertandingan terakhir putaran grup Rabu dini hari WIB.

Di tempat lain, wakil Portugal Benfica dipastikan ke Liga Europa setelah menduduki peringkat ketiga klasemen grup. Lawan Benfica pada laga pamungkas, Zenit St Petersburg, tidak dapat meneruskan kiprahnya di Eropa karena menduduki posisi terakhir.

Bertamu ke markas Lyon, Leipzig yang telah memastikan diri lolos sejak pertandingan kelima memimpin dua gol pada babak pertama melalui dua eksekusi penalti, pertama dari Emil Forsberg dan kedua dari Timo Werner.

Lyon mampu mengejar pada babak kedua. Diawali gol Houssem Aouar yang memperkecil ketertinggalan, Memphis Depay kemudian menjadi pahlawan klub Prancis ini melalui golnya delapan menit menjelang laga usai.

Pada pertandingan di Estadio da Luz, Lisbon, tuan rumah Benfica baru bisa memecah kebuntuan pada awal babak kedua melalui gol Franco Cervi.

Pizzi kemudian menggandakan keunggulan timnya melalui eksekusi penalti pada menit ke-58, sebelum nasib pahit Zenit St Petersburg ditutup dengan gol bunuh diri Sardar Azmoun.

Berikut hasil laga pemungkas penyisihan Grup G Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

Lyon 2 (Houssem Aouar 50', Memphis Depay 82') RB Leipzig 2 (Emil Forsberg 9', Timo Werner PEN 33')

Benfica 3 (Franco Cervi 47', Pizzi PEN 58, Sardar Azmoun OG 79') Zenit St Petersburg 0

Klasemen akhir Grup G