Ringkasan Grup F Liga Champions, Ansu Fati antar Dortmund ke 16 besar

id hasil liga champions,klasemen liga champions,grup liga champions,liga champions,dortmund,barcelona,inter milan,slavia pr

Ringkasan Grup F Liga Champions, Ansu Fati antar Dortmund ke 16 besar

Manajer Borussia Dortmund Lucien Favre (tengah) melakukan selebrasi bersama para pemainnya usai memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Slavia Praha di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (10/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

Jakarta, (ANTARA) - Barcelona dan bintang remajanya Ansu Fati turut berperan membantu Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah rangkaian laga pemungkas Grup F rampung Rabu dini hari WIB.

Dortmund pantas mendapat bantuan ini karena mereka berhasil mengalahkan tamunya Slavia Praha 2-1 di Signal Iduna Park, Jerman, kendati harus bermain 10 pemain di lapangan sejak menit ke-77 lantaran kartu kuning kedua untuk Julian Weigl.

Kemenangan Dortmund itu menjadi hadiah luar biasa dari Barcelona yang beberapa menit kemudian memenangkan pertandingan melawan Inter di Giuseppe Meazza dengan skor 2-1.

Sebuah gol dari Fati yang baru semenit merumput menggantikan Carles Perez, memastikan kemenangan Barcelona itu pada menit ke-86.

Jika Barcelona bisa mencegah Inter menang saja sudah cukup meloloskan Dortmund, apalagi ketika Nerazurri terkapar di kandang sendiri.

Barcelona memantapkan posisi pada puncak klasemen akhir Grup F dengan koleksi 14 poin dan melangkah ke babak 16 besar didampingi Dortmund (10) yang menempati peringkat kedua.

Inter (7) memperoleh hiburan berupa tiket babak 32 besar Liga Europa sebagai peringkat ketiga Grup F, sedangkan Slavia (2) menjadi juru kunci grup yang sejak awal disebut grup neraka ini.

Berikut hasil laga pemungkas penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

Borussia Dortmund 2 - Slavia Praha 1 (Jadon Sancho 10', Julian Brandt 61'; Tomas Soucek 43')

Inter Milan 1 - Barcelona 2 (Romelu Lukaku 44'; Carles Perez 23', Ansu Fati 86')

Klasemen akhir Grup F