Padang salurkan bantuan untuk Palestina melalui ACT

id ACT,bantuan palestina,walikota padang,mahyeldi

Padang salurkan bantuan untuk Palestina melalui ACT

Penyerahan bantuan untuk Palestina dari Pemkot Padang melalui ACT. (ACT Sumbar)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyalurkan sumbangan sebesar Rp100 juta untuk warga Palestina melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar.

Donasi itu diserahkan Wali Kota Padang Mahyeldi saat acara wirid bulanan ASN pemkot Padang bersama Ustad Muhammad Zulfikarullah yang diundang langsung oleh ACT dari Jakarta pada Jumat(6/12).

Dalam keterangan tertulis ACT Sumbar diterima di Padang, Selasa, menerangkan Palestina dalam keadaan tidak baik-baik saja akibat pendudukan Israel.

Kebutuhan warga di sana banyak dibatasi seperti listrik hanya hidup selama empat jam sehari dan air bersih layak konsumsi hanya tersedia 2-3 persen akibat bom yang dijatuhkan Israel telah mencemari lingkungan dengan zat kimia berbahaya.

Kondisi itu dinilai dapat menjadi ladang amal karena masyarakat dapat memberikan donasinya terus menerus untuk membantu warga Palestina menghadapi situasi sulit akibat penjajahan.

"Kondisi warga Palestina membuka kesempatan kita untuk beramal dan terus mendoakan saudara kita di sana agar perjuangan mereka membela Al-Aqsa tidak pernah padam," kata Kepala Pemasaran ACT Sumbar Desi Marlesi.

Ia menyampaikan apresiasi kepada ASN di Padang yang telah menyisihkan rezkinya sehingga terkumpul donasi sebesar Rp100 juta yang akan disalurkan untuk warga Palestina.

"Kami berharap masyarakat di Sumbar khususnya juga terus mendukung usaha ini. Berikan doa serta berdonasi dapat disalurkan melalui rekening BNI Syariah 66 000 44001 atas nama ACT," katanya.