Warga Muaro Kiawai Pasaman Barat yang hilang ditemukan di semak-semak dalam kondisi lemah

id korban hilang ,pasaman barat,Basarnas Pasaman dan Pasaman ,berita pasaman barat,pasaman

Warga Muaro Kiawai Pasaman Barat yang hilang ditemukan di semak-semak dalam kondisi lemah

Anggota Basarnas Pasaman dan Pasaman Barat menggendong korban hilang yang ditemukan selamat, Selasa (10/12). (Antara Sumbar/Altas Maulan)

Simpang Empat, (ANTARA) - Ahmad Datuk Samarajo (65) warga Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, yang hilang sejak Minggu (8/12) ditemukan dalam keadaan selamat.

"Korban ditemukan dalam semak-semak dalam kondisi lemah," kata Koordinator Basarnas Pasaman dan Pasaman Barat, Zulfahmi di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan tim gabungan Basarnas menemukan korban pada Selasa siang dan sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan kesehatan lebih jauh.

"Korban ditemukan selamat namun kondisi lemah tidak jauh dari kebunnya.Terima kasih atas bantuan semua pihak yang terlibat mencarikan pencarian selama dua hari ini," katanya.

Menurutnya korban hilang sejak Minggu (8/12) ketika pergi kekebunnya dab tidak pulang sampai malam hari.

Awalnya pihak keluarga bersama masyarakat setempat juga sudah melakukan pencarian sejak Minggu sampai pukul 23.00 WIB. Namun tidak juga membuahkan hasil.

Setelah itu baru pihak keluarga bersama pihak Kecamatan Gunung Tuleh melaporkannya kepada pihak Basarnas di Simpang Empat.

Pihaknya bersama SAR Gabungan sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban sejak Senin (9/12).

Puluhan personel gabungan sudah di lokasi baik dari instasi TNI/Polri, BPBD Pasaman Barat, Basarnas, masyarakat dan perangkat nagari. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar