Tekad Erling Haaland kubur asa Liverpool di Liga Champions

id Liga Champions,Erling Haaland,RB Salzburg,Liverpool

Tekad Erling Haaland kubur asa Liverpool di Liga Champions

Pemain FC Salzburg Erling Braut Haaland. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta, (ANTARA) - Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland, bertekad mengubur asa Liverpool untuk lolos ke fase 16 besar Liga Champions saat kedua tim akan saling bertemu dalam laga pamungkas Grup E di Red Bull Arena, Rabu (11/12) WIB.

Liverpool dan Salzburg sama-sama mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Meski poin mereka terpaut tiga angka, apabila Salzburg menang tanpa kebobolan maka akan lolos karena menang selisih gol.

Di laga lain, Napoli akan kedatangan tim lemah Genk yang belum pernah menang satu laga pun. Kondisi ini tentu membuat The Reds harus bekerja lebih keras minimal menahan imbang dan Salzburg wajib menang.

"Tidak ada alasan untuk kalah. Kita akan mengeluarkan segenap kemampuan dan bermain santai serta menikmati pertandingan," kata Haaland dikutip dalam laman Liverpool Echo, Selasa.

Ia melanjutkan, "Ini merupakan laga besar dalam karier saya sejauh ini dan saya tidak sabar menantikannya. Saya seolah sedang bermimpi dan dan pertandingan nanti layaknya seperti impianmu selama ini," katanya.

Pemain berusia 19 tahun ini menjadi sorotan kala mencetak trigol dalam laga melawan Genk pada pertandingan pembuka Liga Champions. Ia bahkan diisukan telah diincar klub-klub besar Eropa semacam Juventus, Manchester United, dan Real Madrid.

Saat melawan Liverpool di Anfield, ia juga mencatakan satu gol meski tak mampu membawa RB Salzburg menang di Anfield.

Haaland juga semakin percaya diri dengan catatan timnya yang belum terkalahkan di liga domestik. Pemain bernomor punggung 30 ini juga memiliki penampilan apik karena menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Austria dengan 16 gol. (*)