Hendrajoni dorong KONIgunakan dana hibah untuk kemajuan olahraga

id Hendrajoni,KONI Pesisir Selatan,berita pesisir selatan

Hendrajoni dorong KONIgunakan dana hibah untuk kemajuan olahraga

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberi sambutan pada acara Bimbingan Teknis Manajemen Olahraga dan Keuangan KONI setempat di salah satu hotel di Painan. (ANTARA / ist)

PainanĀ  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat menggunakan dana hibah untuk kemajuan olahraga.

"Gunakan dana hibah untuk kemajuan olahraga bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok," kata Hendrajoni usai menghadiri Bimbingan Teknis Manajemen Olahraga dan Keuangan KONI Pesisir Selatan, di salah satu hotel di Painan, Senin.

Dengan digunakannya dana hibah KONI secara total untuk kemajuan olahraga, ia meyakini prestasi olahraga daerah setempat tidak akan tinggal jauh dibanding 19 kabupaten / kota di Sumatera Barat.

"Jika semuanya tepat sasaran saya cukup yakin prestasi olahraga Pesisir Selatan minimal berada di angka lima besar se-Sumatera Barat," kata dia.

Meminimalkan ketidaktepatan penggunaan dana, ia mendorong Ketua KONI Pesisir Selatan, Rozi Marzeki aktif memantau kegiatan cabang olahraga ketika akan, sedang dan setelah mengucurkan dana hibah.

"Jangan sampai dana hibah dikucukan namun kegiatan di cabang olahraga tidak ada, jika itu terlaksana siap-siap berurusan dengan aparat berwajib," imbuhnya.

Kepada pengurus KONI secara keseluruhan dirinya berpesan agar terus bersama-sama dalam berbagai hal dan tidak terpecah belah dengan masalah-masalah sepeleh.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, yang penting pengurus mau duduk bersama," sebutnya.

Ia mengungkapkan pemerintah kabupaten mendorong penuh kemajuan olahraga dengan menyediakan sejumlah fasilitas penunjang termasuk pembangunan Sport Centre di Gor Zeini Zen.

"Di Sport Centre Gor Zeini Zen terdapat berbagai wahana olahraga, seperti lapangan voli, tenis, takraw, panjat tebing dan lainnya," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Pesisir Selatan, Rozi Marzeki menyebut upaya memajukan olahraga di Pesisir Selatan menjadi fokus seluruh pengurus KONI di daerah setempat.

"Arahan dan masukan dari bupati cukup konstruktif bagi kami dalam memajukan olahraga Pesisir Selatan, saya pribadi dan organisasi akan berupaya maksimal menjalankannya," sebut dia.