17.500 porsi makanan siap disantap saat Pesta Rakyat Payakumbuh

id Rida Ananda,berita payakumbuh,berita sumbar,pesta rakyat payakumbuh

17.500 porsi makanan siap disantap saat Pesta Rakyat Payakumbuh

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda. (Antara Sumbar/Akmal Saputra)

Payakumbuh, (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan menyediakan 17.500 porsi makanan saat pelaksanaan pesta rakyat dalam rangka perayaan HUT ke-49 Kota Payakumbuh pada 17 Desember 2019.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda di Payakumbuh, Senin, mengatakan seluruh makanan yang disediakan pada pesta rakyat tersebut berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan dan hotel-hotel yang ada di kota itu.

"Semua pihak sangat mendukung pelaksanaan pesta rakyat ini, mereka mau membantu dengan menyediakan makanan," kata Rida.

Pesta rakyat ini sendiri terbuka untuk masyarakat Payakumbuh yang ingin ikut dalam acara ini.

"Tidak ada perbedaan, semua pihak boleh datang. Syaratnya hanya satu, makanan di sini tidak boleh dibungkus untuk dibawa pulang," ujarnya.

Jenis makanan yang disediakan pada pesta rakyat nanti bervariasi, mulai dari makanan pokok sampai camilan.

"Ada prasmanan yang lauknya rendang, sate, nasi goreng, bakso, kebab serta jenis makanan lainnya," sebut dia.

Pesta rakyat ini digelar agar masyarakat bisa merasakan suka cita dalam rangka HUT Kota Payakumbuh yang hampir memasuki masa emas.

"Dari tahun ke tahun kita melakukan pesta rakyat, kami berharap pada tahun ini banyak masyarakat datang langsung," katanya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-49 akan dimulai 12 Desember. Hari tersebut dilaksanakan Payakumbuh Barolek Godang (Bagodang) di Ngalau, Medan Nan Bapaneh.

"Dalam kegiatan Payakumbuh Bagodang juga terdapat beberapa kegiatan, yakni Payakumbuh Fashion Karnaval, Festival Randai, Makan Badulang," sebutnya. (*)