Kejati Sumbar bagikan bunga ajak masyarakat berpartisipasi berantas korupsi

id Priyanto

Kejati Sumbar bagikan bunga ajak masyarakat berpartisipasi berantas korupsi

Kajati Sumbar Priyanto (tengah) saat membagikan stiker anti korupsi serta bunga kepada pengendara di depan Kantor Kejati Sumbar, pada Senin (9/12). Hal itu digelar dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Sedunia 2019. (Antara Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat mengajak seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam upaya pemberantasan korupsi di daerah setempat.

"Kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengintrospeksi serta berpartisipasi dalam memerangi korupsi," kata Kepala Kejati Sumbar Priyanto, diwawancarai usai upacara peringatan hari anti korupsi se-dunia di Padang, Senin.

Ia mengatakan perang terhadap korupsi akan semakin maksimal jika didukung bersama-sama, antara masyarakat dengan aparat penegak hukum, termasuk generasi milenial.

"Sesuai dengan tema "Menuju Indonesia Maju", ayo kita sama-sama bergandeng tangan untuk memberantas korupsi," jelasnya.

Hal tersebut bertujuan agar pembangunan ke depan lebih baik, maju, dan mewujudkan lima prioritas kerja Presiden RI.

Ia mengatakan partisipasi masyarakat itu bisa dilakukan dengan aktif melapor atau memberikan informasi ketika mengetahui suatu kejadian.

"Jika terjadi sesuatu segera beritahu kejaksaan agar ditindaklanjuti atau mungkin bisa dicegah," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini partisipasi masyarakat dengan Kejati Sumbar sudah berjalan baik, namun harus terusditingkatkan ke depan.

Pada bagian lain, dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 Kejati Sumbar menggelar aksi bagi-bagi stiker anti-korupsi serta bunga kepada pengendara.

Aksi tersebut dilakukan di depan Kantor Kejati Sumbar di Jalan Raden Saleh, Padang, dan diikuti langsung oleh Kajati, Wakajati, para asisten, koordinator, jaksa dan pegawai lainnya.

Selain itu Kejati Sumbar juga menggandeng puluhan siswa dari SMA 5 Padang. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar