DPC Demokrat Pesisir Selatan buka pendaftaran bakal calon kepala daerah

id Ali Tanjung

DPC Demokrat Pesisir Selatan buka pendaftaran bakal calon kepala daerah

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan, Ali Tanjung. (ANTARA/ist)

Painan, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung pada Pilkada 2020 di daerah setempat.

"Pendaftaran dibuka selama dua pekan hingga 24 Desember 2019," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan, Ali Tanjung di Painan, Senin.

Pendaftaran tersebut, lanjutnya, terbuka untuk semua lapisan baik politisi, pengusaha, berlatar belakang TNI atau Polri hingga tokoh masyarakat dan lainnya.

"Kesempatan pendaftaran kami buka seluas-luasnya, sehingga Demokrat menemukan figur-figur yang tepat untuk membangun Pesisir Selatan," ungkapnya.

Ia menambahkan proses seleksi para pendaftar akan disesuaikan dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari DPP Partai Demokrat.

"Untuk lulus tentu ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi bakal calon, dan itu sudah ditetapkan partai," kata dia.

Hanya saja ia memastikan bahwa kegiatan tersebut tanpa mahar sehingga pihaknya menemukan figur yang benar-benar cocok dan satu ide dengan partai, bukan karena adanya embel-embel.

Ia mengklaim Demokrat merupakan salah satu partai yang diperhitungkan di Pesisir Selatan, hal tersebut dibuktikan dengan dikuasainya lima kursi di DPRD setempat hasil pileg 2019. (*)