Bupati Pesisir Selatan lantik dua kepala dinas

id hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan lantik dua kepala dinas

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat melantik sejumlah pejabat. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni melantik Suhendri sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Efrianto sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di Painan, Jumat (6/12).

Dalam kesempatan itu, Hendrajoni juga melantik Camat Pancung Soal, Yusni Afnidal serta Camat Lunang, Lyonica ventira, berikutnya ia juga melantik pengawas Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Langkisau, Andi Syafinal.

"Kepala dinas, camat dan pejabat yang baru dilantik harus bekerja dengan fokus dan sesuai dengan fungsinya masing-masing," kata Hendrajoni dalam sambutannya.

Khusus ke Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ia mendorong untuk bekerja keras dalam mengembangkan potensi peternakan ada di daerah setempat.

Sementara ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan didorong untuk mampu mengangkat prestasi pendidikan, karena ia meyakini kemajuan dunia pendidikan akan berbanding lurus dengan majunya sebuah daerah.

"Khusus prestasi di dunia pendidikan dari waktu ke waktu mesti terus ditingkatkan dan dipacu namun dengan catatan harus jauh dari rekayasa," kata dia.

Karena lanjutnya, rekayasa hanya akan semakin memperburuk keadaan, serta merupakan tindakan yang kurang terpuji dan bukanlah langkah yang ideal untuk mendapat pengakuan.