Lille masuk zona Liga Champions

id lille,brest,liga prancis,victor omsihen

Lille masuk zona Liga Champions

Penyerang Lille, Victor Osimhen, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (6/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@losclive)

Jakarta (ANTARA) - Lille memetik kemenangan 1-0 atas Brest pada laga lanjutan Liga Prancis pekan ke-17 di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu dini hari WIB, sekaligus mengangkat mereka ke posisi ketiga atau masuk ke zona Liga Champions.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini lewat aksi Victor Osimhen pada babak pertama. Raihan tiga poin membawa Lille menggeser Bordeaux yang baru berlaga pada Senin WIB lawan Marseille. Sementara bagi Brest kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 12.

Sepanjang babak pertama Lille menguasai jalannya pertandingan, bahkan penguasaan bola hampir menyentuh 60 persen. Enam kali percobaan tendangan ke gawang, tiga di antaranya berhasil menemui sasaran.

Sementara tim tamu yang pada tengah pekan menggunduli Strasbourg lima gol tanpa balas, empat percobaan sepekan tak satu pun yang mengarah ke gawang.

Peluang pertama dimiliki Lille lewat penyerang Victor Osimhen. Namun sepakannya di dalam kotak penalti menerima umpan Bradaric masih bisa diamankan kiper Larsonneur.

Tak lama setelah peluang itu, pendukung tuan rumah bersorak kala Victor Osimhen menjebol gawang Brest pada menit ke-16 lewat sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Lille tak mengendurkan serangan. Menit-menit awal, mereka mampu menciptakan dua kesempatan lewat Renato Sanchez dan Jonathan Ikone. Akan tetapi aksi keduanya masih bisa diamankan kiper.

Meski terus-menerus dikurung, Brest hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat skema serangan balik. Akselerasi Battocchio yang kemudian mengirimkan umpan kepada Duverne mampu di blok. Bola kemudian mengarah ke Irvin Cardona namun sepakannya masih menyamping.

Hingga memasuki menit tambahan waktu normal, kedua kesebelasan saling bertukar serangan namun gol Osimhen pada babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan kali ini.

Berikut susunan pemain:

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Celik, Gabriel, Fonte, Damagoj Bradaric; Jonathan Ikone (Yusuf Yazici), Renato Sanches (Araujo), Jonathan Bamba, Xeka (Boubakary Soumaré), Benjamin Andre, Victor Osimhen.

Pelatih: Christophe Galtier

Brest (4-3-3): Gautier Larsonneur; Julien Faussurier, Jean-Charles Castelletto (Denys Bain), Duverne, Ludovic Baal; Haris Belkebla, Christian Battocchio, Paul Lasne (Samuel Grandsir); Alexandre Mendy, Mathias Autret (Gaetan Charbonnier), Irvin Cardona

Pelatih: Olivier Dall'Oglio