Dites BNN,urine 75 ASN dan THL Dishub Payakumbuh negatif narkoba

id Tes Urine,asn payakumbuh,berita payakumbuh,payakumbuh terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Dites BNN,urine 75 ASN dan THL Dishub Payakumbuh negatif narkoba

Pelaksanaan tes urine oleh BNN Kota Payakumbuh kepada ASN dan THL di Dinas Perhubungan Payakumbuh. (Ist)

Payakumbuh, (ANTARA) - Sebanyak 75 orang ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Payakumbuh, Indra Yulita di Payakumbuh, Rabu, mengatakan pelaksanaan tes urine merupakan tindak lanjut surat Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dan tindak lanjut instruksi Presiden RAN P4GN Tahun 2018-2019 perihal permohonan menyiapkan untuk diadakan tes urine.

"Alhamdulillah tes urine yang diadakan di Dinas Perhubungan hari ini berjalan lancar, dari 75 ASN yang melakukan tes urine hasil pemeriksaannya semua ASN ini negatif atau tidak terindikasi narkoba jenis apapun," kata dia.

Ia berharap di waktu yang akan datang dapat melaksanakan pemeriksaan urine yang lebih banyak lagi untuk ASN di Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Perhubungan Payakumbuh Andrian mengatakan pemeriksaan ini sangat bermanfaat karena narkoba merupakan ancaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih kepada BNN Kota Payakumbuh atas inisiatif beliau untuk melakukan tes urine ASN di Dinas Perhubungan," kata dia.

Pemeriksaan ini sesuai dengan yang diarahkan oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, bahwa tidak ada satu pun pegawai dan ASN di Kota Payakumbuh yang terindikasi narkoba.

Ia berharap tes urine ini dapat dilakukan rutin minimal 1 tahun sekali dan dapat dilakukan juga kepada masyarakat di kelurahan maupun kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

"InsyaAllah dengan sering dilakukan pemeriksaan dapat menekan angka peredaran narkoba yang di Kota Payakumbuh," ujar dia. (*)