Wako Pariaman terima penghargaan Entrepreneur Award 2019 bidang pendidikan

id Genius Umar,Genius Umar ,berita pariaman,pariaman terkini,berita sumbar

Wako Pariaman terima penghargaan Entrepreneur Award 2019 bidang pendidikan

Wali Kota Pariaman, Genius Umar (kanan) menerima penghargaan Entrepreneur Award 2019 Bidang Pendidikan, Jakarta, Rabu. (Antara Sumbar/Istimewa)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar menerima penghargaan Walikota Enterpreneur Award 2019 di bidang pendidikan karena memiliki Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang diluncurkan di daerah itu semenjak 2018.

"Kami bersyukur atas terobosan yang dilakukan Wali Kota Pariaman sehingga mendapatkan penghargaan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan Program Saga Saja tersebut yaitu memberikan beasiswa kepada warga tidak mampu untuk dapat kuliah.

Menurutnya program tersebut nantinya dapat mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman karena warganya memiliki sumber daya manusia yang baik.

"Kiranya program ini mampu mengilhami daerah lain untuk meningkatkan kinerja di bidang pendidikan," katanya.

Ia mengatakan dengan perolehan penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kota Pariaman dapat bersaing tidak saja di tingkat kabupaten dan kota di Sumbar namun juga tingkat nasional.

"Kami menginginkan Kota Pariaman yang dikenal sebagai Kota Tabuik dikenal secara nasional," ujarnya,

Oleh karena itu, ia berharap pelaksanaan peringatan Hari Nusantara Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman pada 14 Desember 2019 berjalan sukses sehingga daerah itu tidak saja dikenal secara nasional namun juga internasional.

Penghargaan yang diterima Genius tersebut diterimanya siang tadi Jakarta pada acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019.

Regional Leader Entrepreneur Award 2019 tersebut diinisiasi oleh Mark Plus Inc yang merupakan perusahaan layanan profesional terkemuka di Asia Tenggara yang bergerak di bidang konsultasi, riset pemasaran, pendidikan, dan komunitas media. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar