PLN Peduli serahkan bantuan ke korban banjir Solok Selatan

id PLN, peduli, listrik menyala, listrik lokasi bencana, banjir, solok selatan, sumatera barat

PLN Peduli serahkan bantuan ke korban banjir Solok Selatan

GM PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Bambang Dwiyanto melepas rombongan untuk mengantarkan bantuan ke lokasi bencana alam di Solok Selatan. (Antara/istimewa)

Padang (ANTARA) - Bencana banjir di Pinti Kayu Kabupaten Solok Selatan yang terjadi di pertengahan November 2019 yang lalu masih meninggalkan duka dan trauma bagi para korban.

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat khususnya Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok pun turut mengalami kerugian yang disebabkan oleh rusaknya jaringan listrik dan tumbangnya puluhan tiang tegangan menengah (TM) di lokasi bencana.

Berkat kesiapan dan kerja keras para personel di lapangan, PLN mampu memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah terdampak banjir bandang secara bertahap.

Bahkan, pada 3 Desember 2019 PLN UIW Sumbar menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Solok Selatan senilai Rp50 juta. Bantuan tersebut berupa sembako dan paket rendang yang siap dikonsumsi oleh warga.

Rombongan tim PLN Peduli dilepas oleh General Manager PLN UIW SUMBAR, Bambang Dwiyanto di halangan kantor wilayah.
GM PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Bambang Dwiyanto melepas rombongan untuk mengantarkan bantuan ke lokasi bencana alam di Solok Selatan. (Antara/istimewa)
"Bantuan dari PLN ini merupakan perwujudan kepedulian PLN terhadap kondisi masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang di Solok Selatan. Kami turut prihatin dan semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita disana" kata Bambang.

Di lokasi, tim PLN Peduli diterima langsung Bupati Solok Selatan, Musni Zakaria dan disaksikan oleh Deputi Logistik dan Peralatan BNPB Pusat, Prasinta Dewi.

"Terima kasih atas kepedulian PLN terhadap warga masyarakat kami yang tertimpa musibah. Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada warga yang membutuhkan," terang Musni Zakaria.
Rombongan PLN Unit Induk Wilayah Sumbar serahkan bantuan bencana alam secara sikbolis ke Bupati Muzni Sakaria di Solok Selatan. (Antara/istimewa)