Liga Prancis: Lyon tersungkur di kandang tatkala Brest pesta gol di Stasbourg

id Liga Prancis,Lyon,Lille,sepakbola eropa,sepakbola prancis

Liga Prancis: Lyon tersungkur di kandang tatkala Brest pesta gol di Stasbourg

Striker Olympique Lyon, Memphis Depay, melepaskan sepakan saat laga melawan Lille dalam laga tengah oekan liga Prancis di Stadion Groupama, Selasa (3/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon tersungkur di kandang sendiri usai menyerah 1-0 atas Lille di saat laga yang digelar lebih awal Brest berpesta gol di Stade de la Meinau markas Strasbourg dalam laga lanjutan Liga Prancis, Selasa.

Gol semata wayang Lille dicetak Jonathan Ikone saat laga memasuki pertengahan babak kedua, meski sepanjang pertandingan Lyon menguasai jalannya laga, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Kekalahan ini membuat Lyon harus rela turun satu tingkat ke posisi delapan dengan raihan 22 poin. Sementara bagi Lille, kemenangan ini mengantarkan mereka merangsek ke posisi empat (8) dengan 25 poin menggeser Angers yang kalah atas Marseille di laga lebih awal.

Sejak awal laga, Memphis Depay langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Lille, Mike Maignan.

Tak lama berselang pada menit ke-3 giliran penyerang Lille Victor Osimhen yang mencoba peruntungan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi gagal. Bola terlalu menyamping ke sisi kiri gawang.

Tak lama berselang, Victor kembali memiliki kesempatan, sayang sundulannya menerima tendangan sudut Renato Sanches masih bisa diamankan barisan belakang Lyon.

Giliran Lyon melalui Maxwel Cornet yang hampir merobek jala gawang Lille pada menit 25, jika saja bola hasil sundulannya tidak lemah. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Petaka bagi tuan rumah terjadi saat laga memasuki pertengahan babak kedua tepatnya di menit 67. Berawal dari sapuan tidak sempurna bek Lyon di garis pertahanan sendiri, Victor Osimhen yang menerima bola langsung mengirimkan kepada Jonathan Ikone yang tinggal menyonteknya.

Gol Ikone itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga yang digelar di Stadion Groupama itu. Sementara di laga lain yang digelar lebih awal, Brest berpesta gol ke gawang Strasbourg lima gol tanpa balas.

Christian Battocchio membukukan trigol yakni pada menit 45+1', 53', dan 75. Dua gol lainnya dicetak Alexander Mendy (20') dan Ferris N'Goma lewat titik putih pada Injury Time babak kedua.

Kemenangan ini membawa Brest naik tiga peringkat ke posisi 12 dengan raihan 21 poin. Sementara Strasbourg harus turun dua peringkat ke posisi 15 klasemen sementara.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar