Penyandang disabilitas bagi-bagi makanan untuk warga Padang Panjang

id Penyandang disabilitas,Padang Panjang ,bagi-bagi makanan ,berita padang panjang,padang panjang terkini,berita sumbar

Penyandang disabilitas bagi-bagi makanan untuk warga Padang Panjang

Penyandang disabilitas di Padang Panjang melakukan aksi bagi-bagi makanan bagi warga setempat. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar kegiatan bagi-bagi makanan ringan untuk warga di daerah itu dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Selasa.

Para penyandang disabilitas membagikan makanan ringan untuk pengendara kendaraan bermotor, petugas kebersihan, buruh, pedangang kaki lima, tukang sol sepatu dan lainnya di area pasar Padang Panjang.

"Meski tidak seberapa namun kami ingin menjadi warga yang bermanfaat untuk sesama," kata seorang penyandang disabilitas Ilham.

Selain aksi bagi-bagi makanan ringan, sebelumnya digelar kegiatan pawai disabilitas diikuti anak-anak dari berbagai sekolah luar biasa (SLB) di daerah itu.

Dalam peringata Hari Disabilitas Internasional di Padang Panjang para anak berkebutuhan khusus juga unjuk bakat dan memamerkan karya mereka berupa lukisan, tarian, musik dan lainnya.

Wali Kota setempat Fadly Amran mengatakan hari disabilitas dimaknai sebagai usaha bersama untuk memenuhi hak penyandang disabilitas karena hal itu juga sudah diatur dalam undang-undang.

"Pemerintah dan warga mesti bersemangat untuk hal ini karena menjadi bentuk perhatian bagi penyandang disabilitas," katanya.

Pihaknya berkomitmen melakukan pembangunan yang ramah disabilitas secara merata dan menginstruksikan perangkat daerah setempat agar menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan warga berkebutuhan khusus. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar