Baru dibuka, 17 warga urus paspor di MPP Payakumbuh

id MPP Payakumbuh,Imigrasi Agam,Kemenkumham Sumbar,berita payakumbuh

Baru dibuka, 17 warga urus paspor di MPP Payakumbuh

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar, Yayan Indriana ketika diwawancarai wartawan usai mengunjungi pelaksanaan layanan imigrasi di MPP Payakumbuh, Senin (2/12). (ANTARA/ Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Sebanyak 17 warga Payakumbuh telah mengurus paspor pada hari pertama pembukaan layanan pengurusan paspor oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam di Mall Pelayanan Publik (MPP) Payakumbuh.

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar, Yayan Indriana di Payakumbuh, Senin mengatakan, pelayanan pengurusan paspor di MPP Kota Payakumbuh menjadi daerah pertama di Sumbar.

"Rencananya dibuka juga di MPP Padang, tapi sampai saat ini masih dalam tahap komunikasi," ujarnya saat memantau langsung pelaksanaan pengurusan paspor di MPP Payakumbuh.

Meski hari pertama, katanya antusiasme warga untuk mengurus paspor cukup tinggi.

"Bahkan, baru sampai siang hari sudah 17 orang yang mengurus paspor di sini," ujarnya.

Ia mengatakan dengan dibukanya pelayanan pengurusan paspor di MPP Kota Payakumbuh akan mempermudah warga untuk mendapatkan paspor tanpa harus datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang digagas Pemkot Payakumbuh, sehingga warganya dan warga dari daerah sekitar lebih mudah ketika mengurus dokumen keimigrasian," ujarnya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menilai keberadaan MPP akan memberikan kemudahan terhadap warganya dan juga warga dari daerah tetangga karena mereka tidak harus langsung ke kantor Imigrasi untuk mengurus paspor.

"Memang tujuan kita menciptakan MPP adalah untuk memberikan kemudahan terhadap warga kita. Bukan hanya kantor imigrasi, tapi beberapa hampir semua OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh juga ikut memberikan pelayanan di sini," sebut dia.

Salah seorang warga yang mengurus Nurwati mengatakan kehadiran pelayanan pengurusan paspor di Balaikota Payakumbuh sangat memudahkan warga.

"Kalau harus ke Agam kan cukup jauh, tapi kalau ada disini kan lebih mudah dan tidak menghabiskan banyak biaya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar