Hilangkan kesan menakutkan, Wawako Payakumbuh inginkan rumah sakit jadi rumah sehat

id berita payakumbuh,Erwin Yunaz,rumah sakit

Hilangkan kesan menakutkan, Wawako Payakumbuh inginkan rumah sakit jadi rumah sehat

Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri rapat penyampaian hasil pembuatan Blok Plan RSUD dr.Adnan WD di Payakumbuh Senin (2/12). (Antara/Istimewa)

Payakumbuh, (ANTARA) - Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz menginginkan nama rumah sakit diganti menjadi rumah sehat agar menghilangkan kesan menakutkan bagi pasien yang ingin berobat.

"Sejak dulu saya menginginkan RSUD sebagai rumah sehat, agar pasien yang berobat merasa nyaman, baik tingkat pelayanan maupun peningkatan sarana prasarana pendukung," katanya saat menghadiri rapat penyampaian hasil pembuatan Blok Plan RSUD dr.Adnan WD di Payakumbuh Senin.

Ia mengaku secara pribadi sering mendengar ketakutan masyarakat untuk berobat ke rumah sakit karena kesan angkernya, bau obat, wajah-wajah sedih, tegang, serius, baik dari para medis maupun pengunjung.

Lewat di depan rumah sakit saja sudah merasa serem, apalagi membaca plang di depannya. Maka imajinasi yang muncul dalam pikiran adalah wajah-wajah penuh penderitaan.

"Oleh karena itu muncul ide jika rumah sakit diganti dengan rumah sehat untuk menghasilkan imajinasi yang lebih positif. Bila namanya diganti pasti kesannya sangat berbeda bagi para medis, keluarga dan pengunjung," katanya.

Terkait dengan hasil blok plan pembangunan RSUD Adnan WD, ia mengharapkan pembangunan ke arah yang lebih baik, proses pekerjaan harus dilakukan sesuai dengan target dengan memperhatikan kualitas pekerjaan.

"Harapan saya jika perkerjaan dilakukan dengan baik dan bertanggung jawab maka hasil yang diinginkan dapat memenuhi harapan besar pemerintah dan masyarakat di Kota Payakumbuh," katanya.

Sementara Direktur umum dan keuangan RSUD dr.Adnan WD Nora Herlinda mengatakan bahwa pihak Rumah Sakit terus berbenah untuk meningkatkan mutu dan fasiltas di tengah masyarakat.

"Tidak hanya dari segi fasilitas dan pembangunan, RSUD dr.Adnan WD juga akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar lebih baik lagi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar