Pemkot Payakumbuh bersama kepolisian tinjau pembangunan drainase dan irigasi

id berita payakumbuh

Pemkot Payakumbuh bersama kepolisian tinjau pembangunan drainase dan irigasi

Tim Pengawasan dan Pengawalan Pembangunan Kota Payakumbuh melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pembangunan yang tengah berlangsung di Kota tersebut, Senin (2/12). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Pengawalan Pembangunan Kota Payakumbuh melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pembangunan yang tengah berlangsung di Kota tersebut, Senin.

"Sesuai instruksi Presiden, kita diperintahkan untuk melakukan pengawasan dan pengecekan proyek pembangunan pemerintah," kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Ilham Indarmawan di Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk meninjau sejauh mana proses pengerjaan dan dampak yang dirasakan oleh masyarakat setelah pengerjaan pembangunan tersebut.

"Alhamdulillah, setelah kita cek masyarakat merasa puas, tidak ada lagi genangan air sewaktu hujan deras," katanya.

Pada hari ini, sambung dia, terdapat dua lokasi yang dikunjungi, yakni proyek drainase di Kelurahan Parik Muko Aie dan proyek irigasi di Kelurahan Talang.

"Dari yang kita tinjau semua pembangunan telah berjalan sesuai prosedur," sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim mengatakan ada beberapa paket pekerjaan yang masih dalam tahap pengerjaan yang disebabkan oleh keadaan cuaca yang kurang mendukung dan menghambat proses pekerjaan.

Tim Pengawasan dan Pengawalan Pembangunan Kota Payakumbuh terdiri dari Dinas PUPR, Inspektorat Kota Payakumbuh dan Polresta Payakumbuh.

"Kita lihat, dari volume pekerjaan yang tersisa diperkirakan masih bisa diselaikan sampai menjelang habis tahun anggaran 2019, dan kita juga meminta kepada rekanan untuk mengebut pekerjaan yang tersisa, agar hasilnya dapat segera dinikmati masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Kota Payakumbuh Andri Narwan mengatakan, serangkaian kegiatan ini merupakan instruksi dari Wali Kota Payakumbuh untuk mengawal seluruh pembangunan yang ada di Kota Randang ini agar berjalan sebagaimana mestinya.

"Ini juga merupakan tugas rutin dari inspektorat untuk mengawasi segala kegiatan pemerintahan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar