Massa Reuni 212 manfaatkan kendaraan tempur TNI untuk berswafoto

id Reuni 212,kendaraan tempur TNI ,swafoto

Massa Reuni 212 manfaatkan kendaraan tempur TNI untuk berswafoto

Peserta kegiatan Reuni 212 berfoto dengan latar belakang kendaraan tempur TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (2/12/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah massa yang mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Senin, memanfaatkan beberapa kendaraan tempur yang disiagakan di lokasi sebagai ajang berfoto dan berswafoto.

Seperti panser milik TNI yang terparkir di sekitar Monas yang beberapa kali dipilih jadi "background" berfoto peserta Reuni 212 yang berasal dari berbagai daerah.

Salah satunya, Sarli, warga Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, yang kebetulan mengajak sang cucu untuk mengikuti kegiatan itu.

"Dateng semalem, abis Isya. Nginep dulu di (Masjid) Istiqlal. Ini kebetulan cucu ikut, seneng aja liat ini (panser), foto-foto," katanya, usai berfoto di depan panser buatan Pindad itu.

Sarli mengaku perlunya mengajak cucunya ke acara Reuni 212 sebagai momentum untuk menumbuhkan kecintaan terhadap agama dan Rasulullah SAW.

"Kapan lagi ada acara kayak gini. Ini kan kesempatan mengenalkan ke cucu kecintaan kepada Rasulullah SAW," kata Sarli.

Bukan cuma anak kecil yang memanfaatkan kendaraan tempur untuk berfoto, massa dari kalangan dewasa juga banyak yang "mampir" untuk berswafoto.

Selain panser, di kawasan Monas yang menjadi tempat penyelenggaraan Reuni 212 juga ada beberapa kendaraan taktis lain yang disiagakan untuk mengamankan kegiatan.

Sebelumnya, massa Reuni 212 sudah berdatangan sejak Minggu (30/11) malam, dan mengawali kegiatan dengan shalat tahajud yang dipimpin Syekh Amar dari Palestina.

Kegiatan kemudian dilanjutkan istighatsah dzikir dan shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, kemudian menuju Monas.

Mereka yang datang berkelompok menggunakan bus dan kendaraan pribadi itu tidak hanya dari sekitar Jakarta tetapi juga kota lain seperti Solo, Yogyakarta, dan beberapa kota di Jawa Barat hingga Aceh.

Sejumlah petugas kepolisian mengamankan kedatangan massa Reuni 212 di Monas itu untuk menjamin kelancaran lalu lintas.

Saat ini, beberapa massa Reuni 212 terpantau sudah mulai meninggalkan lokasi meski acara di Lapangan Silang Monas masih berlangsung. (*)