BPN pasang plang informasi rawan bencana di Padang Panjang

id daerah rawan bencana,Badan Pertanahan Nasional,Padang Panjang

BPN pasang plang informasi rawan bencana di Padang Panjang

Pemasangan plang informasi rawan bencana. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memfasilitasi pemasangan plang informasi rawan bencana sekaligus menyosialisasikan hal tersebut bagi warga di Kota Padang Panjang.

Kasubdit Penertiban Pemanfaatan Ruang Wilayah Sumatera ATR/BPN Stefanus Eko Pramuji di Padang Panjang, mengatakan di daerah berjuluk Serambi Mekah itu plang dipasang di dua kelurahan yaitu Tanah Hitam dan Sigando.

Pada daerah itu jika terjadi hujan intensitas tinggi, tidak ada penyangga atau tumbuhan yang mampu menahan air sehingga berpotensi longsor.

Papan informasi rawan bencana dan imbauan diperlukan untuk mengingatkan masyarakat mengenai risiko bencana yang mungkin terjadi.

Papan informasi sekaligus untuk mengingatkan warga agar tidak memanfaatkan ruang, misalnya untuk aktivitas berkebun di area melebihi batas yang dibolehkan.

Ia mengatakan di wilayah Sumbar, selain di Padang Panjang pemasangan plang juga dilakukan di Kabupaten Padang Pariaman dan Padang.

Turut mendampingi dalam kegiatan itu Kabid Tata Ruang Sumbar serta perwakilan dari Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Padang Panjang Rinayati, Sekretaris Satpol PP Padang Panjang Suryati serta sejumlah personel Satpol PP setempat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar