Pembuatan paspor hanya 10 menit di MPP Payakumbuh

id Kantor Imigrasi ,MPP Payakumbuh,berita Payakumbuh,Payakumbuh terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Pembuatan paspor hanya 10 menit di MPP Payakumbuh

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam di Mall Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh. (Antara/Etri Saputra)

Payakumbuh, (ANTARA) - Pelayanan Imigrasi untuk mengurus dokumen keimigrasian berupa pembuatan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) di lantai satu Balai Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mulai diuji coba pada Jumat (29/11), dan prosesnya hanya membutuhkan waktu selama 10 menit.

Asisten II Setdako Payakumbuh Elzadaswarman di Payakumbuh, Jumat, mengatakan pengurusan paspor di MPP Payakumbuh tidak memakan waktu lama asalkan persyaratannya lengkap.

"Tadi kita telah mencoba membuat paspor di MPP Payakumbuh, dan prosesnya hanya 10 menit, untuk biayanya bisa langsung ditransfer melalui ATM," katanya.

Ia mengatakan hadirnya pelayanan Imigrasi di MMP Payakumbuh adalah bentuk terobosan yang dilakukan Pemkot Payakumbuh untuk memanjakan masyarakatnya.

Direncanakan pengurusan Imigrasi itu akan dibuka secara resmi pada Senin (2/12).

Selain pengurusan paspor di MPP Payakumbuhjuga bisa melakukan pengurusan berbagai perizinan, domumen kependudukan, pembayaran pajak dan sebagainya.

Sementara penanggung jawab Imigrasi diMPP Payakumbuh, Tegas Hadiyantoyang juga Kepala Seksi Doklanintalkim Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, mengatakan Imigrasi hadir di MPP Payakumbuh untuk mendekatkan kepada masyarakat.

"Dengan adanya MPP ini bisa mempermudah masyarakat dalam pengurusan paspor, kalau terjadi kesalahan bisa datang langsung di layanan Dukcapil di MPP, dan masyarakat tidak perlu lagi menunggu berhari-hari untuk perbaikan data," katanya.

Ia mengatakan untuk tahap pertama, pelayanan Imigrasi di MPP Payakumbuh hanya dibuka pada Senin dan Selasa saja, untuk ke depannya tergantung seberapa tinggi minat masyarakat di daerah itu.

"Kita melihat animo masyarakat dulu, kalau memang banyak yang melakukan pengurusan, kemungkinan kita akan buka setiap hari kerja," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar