Suporter Indonesia bawa 20 bendera Merah Putih

id timnas u22,indra sjafri,sea games 2019

Suporter Indonesia bawa 20 bendera Merah Putih

Suporter tim nasional U-22 Indonesia membawa bendera Merah Putih ke Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019), sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri yang menghadapi Singapura dalam lanjutan laga Grup B SEA Games 2019. (Michael Siahaan)

Manila, Filipina (ANTARA) - Suporter tim nasional U-22 Indonesia membawa 20 bendera Merah Putih yang didatangkan langsung dari Tanah Air untuk mendukung skuat 'Garuda Muda' yang bertanding melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis.

"Ada 20 bendera Merah Putih yang kami bawa. Benderanya baru sampai hari ini di Filipina, dikirim dari Indonesia," kata perwakilan suporter Ricky Gunawan kepada Antara di Manila.

Bendera-bendera itu berukuran sekitar 1,5×1 meter. Para pendukung melengkapinya dengan pipa sepanjang kurang lebih dua meter sebagai tangkai bendera.

Namun, ada yang memilih membentangkan bendera itu dengan tangan.

Menurut Ricky, sekitar 100 suporter Indonesia ikut dalam kelompoknya.

Mereka semua mengharapkan Indonesia menaklukkan Singapura untuk akhirnya merebut medali emas SEA Games 2019 guna mengulangi prestasi 1991.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan selanjutnya Grup B SEA Games 2019 hari ini di Stadion Rizal Memorial pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin atau sama dengan Vietnam namun unggul selisih gol.

Singapura menduduki tempat keempat grup dengan satu poin sama seperti Laos yang berada pada peringkat ketiga. Posisi kelima dan keenam diisi Thailand dan Brunei Darussalam.