Dorong ekonomi masyarakat, Karang Taruna di Payakumbuh lepas 10 ribu bibit ikan nila

id karang taruna Sopan Santun,payakumbuh,berita payakumbuh,berita sumbar

Dorong ekonomi masyarakat, Karang Taruna di Payakumbuh lepas 10 ribu bibit ikan nila

Pelepasan bibit ikan nila oleh Karang Taruna di Kelurahan Balai Jariang Kota Payakumbuh, (Ist)

Payakumbuh, (ANTARA) - Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh melepas 10 ribu bibit ikan nila untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua Karang Taruna Sopan Santun, Alidioferi di Payakumbuh, Kamis, mengatakan 10 ribu bibit ikan nila tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Payakumbuh, dan diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi di tengah masyarakat.

"Kita berharap ke depannya Pemerintah Kota terus mendampingi, membina dan memberikan bantuan bibit ikan di kolam-kolam lainnya yang sedang dipersiapkan," katanya.

Ia mengatakan melihat aktifnya program karang taruna kini banyak masyarakat di daerah setempat meminjamkan kolam Ikan yang tidak produktif lagi untuk dikelola oleh karang taruna Sopan Santun.

Ada lebih kurang 10 kolam ikan yang dipinjamkan warga untuk dikelola karang taruna untuk dilepaskan bibit ikan.

"Kolam itu saat ini sedang kita perbaiki, dan ini membuat kita sulit mengisinya. Maka harapan kita adalah bantuan bibit Ikan dari Pemerintah Kota," katanya.

Ia mengatakan tidak hanya melalui kolam Ikan, usaha ekonomi produktif karang taruna Sopan Santun juga merambah ke sektor perkebunan, depot air minum, dan Usaha Karangan Bunga, serta melakukan bakti sosial.

Sementara Lurah Balai Jariang Ronal mengatakan 10 ribu bantuan ibit ikan nila bantuan Pemerintah Kota Payakumbuh diprediksi bisa dipanen setelah tiga bulan kemudian oleh masyarakat.

Selain pelepasan bibit ikan juga ada beberapa usaha produktif lainnya yang dijalankan, dan akan dilakukan karang taruna Sopan Santun Balai Jariang.

"Di antaranya usaha pembuatan karangan bunga, dan yang sedang diusahakan adalah depot air minum isi ulang," katanya. (*)