Lukaku dan Martinez disanjung Conte setelah Inter menang 3-1 atas Slavia Praha

id Liga Champions,Inter Milan,Antonio Conte,lukaku,martinez

Lukaku dan Martinez disanjung Conte setelah Inter menang 3-1 atas Slavia Praha

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku menggiring bola sebelum mencetak gol ke gawang Slavia Praha dalam pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Sinobo, Praha, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/REUTERS/DAVID W CERNY)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Antonio Conte tidak segan menyanjung kedua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, setelah Inter meraih kemenangan 3-1 atas Slavia Praha, Kamis dini hari WIB.

"Saya tidak suka berbicara mengenai seorang pemain tertentu, saya lebih suka berbicara mengenai tim, namun tentu saja dua penyerang kami Romelu (Lukaku) dan Lauty (Martinez) tampil sangat baik. Saya turut bahagia untuk mereka karena penting bagi para penyerang untuk mencetak gol, dan khususnya jika gol-gol itu memberi kesempatan untuk lolos ke fase berikutnya," kata Conte seperti dikutip dari uefa.com.

Inter membuka keunggulan melalui gol yang dibukukan Martinez pada menit ke-19. Slavia sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Tomas Soucek pada menit ke-37. Tetapi Nerrazurri berhasil mengamankan tiga poin berkat dua gol berikutnya dari Lukaku dan Martinez pada fase akhir laga.

Kemenangan di markas Slavia Praha tersebut membuat Inter naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions, dengan koleksi tujuh poin. Jumlah poin mereka sama dengan Borussia Dortmund, namun Inter unggul selisih gol.

Dalam pandangan Conte, timnya telah banyak berkembang dibanding pada pertemuan pertama melawan Slavia. Conte juga menyuarakan rasa optimistisnya menjelang laga terakhir fase grup melawan Barcelona.

"Kami tahu kami akan menghadapi tim hebat seperti Barcelona, namun kami akan mendapatkan dukungan dari 80.000 penggemar," tutur mantan manajer Chelsea itu.

Kegembiraan juga diapungkan Lukaku, yang menilai timnya memperlihatkan hasrat untuk menang dan kualitas tinggi.

"Kami menganalisa tim mereka dengan sangat baik dan kami menganalisa kesalahan-kesalahan yang kami lakukan saat bermain kandang (pada pertemuan pertama). Ada saat-saat di mana kami kesulitan, namun kami bertahan dengan baik dan semuanya berada dalam kendali," ujar Lukaku.

Mitra Lukaku, Martinez, tidak ambil pusing dengan siapa pencetak gol untuk Inter selama timnya meraih kemenangan.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol, kami bermain untuk tim. Lukaku adalah orang hebat, kami selalu bekerja keras untuk berkembang bersama," kata pemain asal Argentina tersebut. (*)