Henderson yakin timnya lolos ke fase gugur Liga Champions di Salzburg

id Liga Champions,Liverpool,Jordan Henderson

Henderson yakin timnya lolos ke fase gugur Liga Champions di Salzburg

Kapten Liverpool Jordan Henderson menerima instruksi dari manajer Juergen Klopp dalam pertandingan Grup E Liga Champions yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (26/11/2019). (ANTARA/Reuters/CARL RECINE)

Jakarta, (ANTARA) - Kapten Liverpool Jordan Henderson yakin timnya akan dapat mengamankan tiket fase gugur Liga Champions saat melawat ke Salzburg, setelah The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Napoli pada pertandingan Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang dengan Napoli ini membuat Liverpool harus menghindarkan diri dari kekalahan saat bermain di markas RB Salzburg pada pertandingan keenam untuk dapat melaju dari Grup E.

"Kami ingin dapat meraih kemenangan pada malam ini untuk menyelesaikan pekerjaan, namun Napoli adalah tim yang bagus dan menyulitkan kami, dan kami hanya mendapatkan satu poin," kata Henderson kepada BT Sport.

"Kami masih berada di posisi yang bagus, namun terdapat satu pertandingan tersisa dan kami perlu pergi ke sana dan mendapatkan hasil bagus di sana," tambahnya.

Liverpool tampil cukup dominan pada pertandingan melawan Napoli, namun mereka tidak mampu mengemas gol penentu kemenangan setelah Dejan Lovren menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Napoli lebih dahulu memimpin melalui gol Dries Mertens pada menit ke-21.

Pasukan Juergen Klopp masih memuncaki klasemen Grup E dengan sepuluh poin, unggul satu poin atas Napoli. Salzburg masih memelihara peluang lolos ke 16 besar dengan koleksi tujuh poin.

"Mereka (Napoli) adalah tim bagus dengan pemain-pemain bagus, maka kami tahu (pertandingan) itu akan sulit. Terdapat saat-saat di mana kami nyata-nyata dapat tampil lebih baik, namun ada saat-saat ketika kami bermain cukup baik," lanjut Henderson.

"Kami akan tetap positif. Kami masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan, namun kami percaya diri mampu melakukannya," pungkasnya. (*)